telset

HP 5G Murah Lainnya akan Hadir di Indonesia, Poco M3 Pro 5G

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya mengisyaratkan bakal menghadirkan smartphone 5G baru ke Indonesia, Poco akhirnya resmi mengungkapkan identitas ponsel pintar tersebut. Poco M3 Pro 5G dipastikan segera hadir dan akan menjadi HP 5G termurah selanjutnya yang beredar di Indonesia.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Poco Indonesia lewat akun Intagram resmi. Disebutkan, Poco M3 Pro 5G akan hadir di Indonesia dengan label sebagai “The Real 5G Killer”.

Dari keterangan yang tertulis pada postingan tersebut, Poco M3 Pro 5G rencananya akan diperkenalkan ke konsumen di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2021, tepatnya pada pukul 19:30 WIB.

Selain menyertakan tanggal peluncuran di Indonesia, Poco juga memperlihatkan sedikit wujud dari HP 5G murah yang akan beredar resmi. Sayangnya mereka belum mengumbar spesifikasi dan detail lainnya.

{Baca juga: Review Poco M3: Ponsel ‘Entry-level Killer’ Serba Nanggung}

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G Indonesia
Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Sebelum masuk ke Indonesia, Poco M3 Pro 5G telah meluncur di Eropa terlebih dahulu. Tetapi belum diketahui apakah spesifikasinya juga akan serupa.

HP Xiaomi terbaru yang meluncur di Eropa kala itu mengandalkan prosesor 7nm besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700. Modem 5G di dalamnya mampu menyuguhkan kecepatan download sampai 2,77 Gbps yang sangat kencang.

Prosesor MediaTek Dimensity 700 merupakan chipset yang jauh lebih kencang daripada Snapdragon 662 pada Poco M3 biasa. Prosesor ini memiliki sepasang CPU Cortex-A76 ditambah dengan kartu grafis Mali G57 yang menjanjikan kinerja kelas atas.

Makin kencang dengan besaran kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB berjenis LPDDR4X yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB berjenis UFS 2.2.

Sebagai penopang daya, terdapat baterai 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Kapasitas baterainya lebih kecil daripada Poco M3 dengan 6.000 mAh.

{Baca juga: Resmi Debut, Poco M3 Pro 5G Ditenagai Prosesor Dimensity 700}

Spesifikasi layar dari Poco M3 Pro 5G pun tak main-main. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi maksimal Full HD+.

Layar tersebut mendukung fitur DynamicSwitch. Fitur ini akan mengatur secara otomatis refresh rate dari layar tergantung aplikasi atau game yang dijalankan, mulai dari 30Hz hingga 90Hz.

Perihal harga, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari €180 atau Rp 3,1 jutaan untuk model 4 GB/64 GB dan €200 atau Rp 3,5 jutaan untuk varian 6 GB/128 GB. Apakah harganya akan sama ketika beredar resmi di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0