Meluncur Tahun Depan, Ini Bocoran Fitur Kamera Oppo Reno5

Fitur kamera Oppo Reno5

Telset.id, Jakarta – Oppo mengumumkan tanggal peluncuran perangkat Reno5 di Indonesia. Suksesor dari Oppo Reno4 itu akan melenggang resmi di Tanah Air pada 12 Januari mendatang.

Kepastian tanggal peluncuran ini terlihat melalui halaman resmi perusahaan dan konfirmasi langsung yang disampaikan oleh PR Manager Oppo indonesia, Aryo Meidianto.

“Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Oppo Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut, Aryo pun mengungkap beberapa bocoran terkait HP terbaru Oppo ini. Menurutnya, Oppo Reno5 akan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video.

Setidaknya, ada tiga fitur utama pada kamera Reno5 yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat konten terbaik. Misalnya, AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

“Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial,” ucapnya.

Fitur Kamera Oppo Reno5

AI Mixed Portrait merupakan fitur yang menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini menghadirkan efek video dengan eksposur ganda agar terlihat lebih artistik.

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda, di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Sementara Dual-view Video, adalah fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam video yang sama.

AI Highlight Video juga menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa Oppo Reno5. Fitur ini memanfaatkan AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan teknologi Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video. Teknologi ini memastikan  perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan AI Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

Oppo Reno5 Tampil dengan Desain yang Indah

Fitur Kamera Oppo Reno5

Bukan cuma sisi kamera saja, Oppo pun masih fokus pada sektor warna dan desain sebagai salah satu andalan utamanya. Oppo Reno5 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Fantasy Silver merupakan pilihan warna paling menonjol yang ada di Oppo Reno5. Bagian bodi belakang Reno5 mampu menampilkan ribuan warna jika dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

{Baca juga: Cantiknya Desain Oppo Reno5, Tampilkan Ribuan Warna Indah}

Sementara warna Starry Black memiliki desain glossy yang memberikan efek elegan. Warna ini pun punya efek pantulan cahaya yang bikin bodinya tampil lebih premium.

Oppo Reno5 sendiri akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya pun sudah mendukung refresh rate 90Hz, dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 5 dan sertifikasi SGS Eye Care. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here