5 Alasan Oppo Reno5 F Layak jadi Ponsel “Gaming for Everyone”

Telset.id – Hadir sebagai suksesor Reno4 F di Indonesia, Oppo Reno5 F justru masih ditenagai oleh dapur pacu yang sama. Akan tetapi, Oppo meyakini bahwa Reno5 F merupakan perangkat “gaming for everyone” yang memiliki kemampuan gaming lebih baik daripada seri terdahulu.

Menurut penjelasan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, “gaming for everyone” merupakan sebuah makna di mana perangkat gaming seharusnya tersedia untuk semua kalangan, bukan orang-orang tertentu saja.

Oleh karenanya, Oppo pun membuat perangkat yang terjangkau dan nyaman untuk digunakan bermain game bagi semua kalangan. Salah satu perangkat tersebut adalah Oppo Reno5 F.

Pernyataan tersebut sebenarnya bukan tanpa bukti. Sebab, setidaknya ada 5 alasan mengapa Oppo Reno5 F memang pantas disebut sebagai ponsel gaming untuk semua kalangan. Penasaran apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

{Baca juga: 5 Fitur Gaming di Oppo Reno5 F, Main Game Makin Asyik!}

1. Kapasitas RAM Lega

Oppo Reno5 F Gaming for Everyone

RAM atau Random Access Memory menjadi salah satu komponen penting dalam gaming. Makin besar RAM, biasanya makin lancar pula game yang dimainkan.

Oppo Reno5 F sudah mengusung RAM 8 GB berjenis LPDDR4X yang kencang. Asal tahu saja, RAM berjenis LPDDR4X menawarkan kecepatan clock hingga 4267 MHz, namun hanya membutuhkan voltase atau daya pengoperasian yang lebih rendah daripada LPDDR4.

Sudah pasti, RAM 8 GB LPDDR4X di Oppo Reno5 F membuat Anda bisa bermain game tanpa gangguan ataupun lag yang bikin pengalaman gaming menurun.

2. Prosesor Bertenaga

Oppo Reno5 F Gaming for Everyone

HP terbaru Oppo ini telah ditenagai oleh prosesor bertenaga MediaTek Helio P95. Prosesor ini memiliki 8 inti CPU dengan konfigurasi 2×2.2 GHz Cortex-A75 dan 6×2.0 GHz Cortex-A55.

Meski prosesornya sama dengan generasi terdahulu, berkat sistem operasi yang telah dioptimalkan, Oppo Reno5 F mampu memulai aplikasi 30% lebih cepat.

Tak hanya itu, touch delay response ponsel ini juga lebih rendah 13,75%. Sedangkan respon tomboljuga ditingkatkan lebih cepat hingga 41,41%.

Prosesor AI MediaTek Helio P95 juga mendukung akselerasi saluran ganda Wi-Fi dan 4G untuk mendongkrak kecepatan koneksi. Selain itu, Oppo Reno5 F hadir dengan Cooling System yang bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intens.

{Baca juga: 10 Fitur Unggulan di Oppo Reno5 F, dari Desain Hingga Kamera}

3. Layar Besar dengan Resolusi Tinggi 

Oppo Reno5 F Gaming for Everyone

Layar pun menjadi aspek terpenting untuk menunjang kenyamanan saat bermain game. Semakin besar ukuran layar dan semakin tinggi resolusinya, maka permainan akan terasa lebih mengasyikkan.

Oppo Reno5 F mengusung layar punch-hole AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Aspek rasionya cinematic dengan persentase screen-to-body mencapai 90,8%, membuat tampilan game lebih kentara terlihat mata.

Meski belum mendukung refresh rate 90Hz, namun layar ini punya ragam fitur untuk meningkatkan kenyamanan mata pengguna ketika bermain game favorit.

Sunlight Screen misalnya. Fitur ini mampu meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari bahkan di bawah terik matahari.

Lalu ada Moonlight Screen. Fitur satu ini secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits untuk memberikan pengalaman menonton ataupun bermain game yang nyaman dengan tingkat kecerahan dan temperatur warna yang lebih rendah.

4. Fitur Gaming Terbaik

Oppo Reno5 F Gaming for Everyone

Oppo Reno5 F telah berjalan di sistem operasi terbaru ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Sistem operasi ini menawarkan beberapa fitur gaming terbaik.

Ada fitur bernama Competition Mode, Game Focus Mode, Quick Startup, Floating Mode, hingga Bullet Screen Message, yang meningkatkan pengalaman gaming penggunanya.

{Baca juga: Perbedaan Oppo Reno5 F dan Oppo Reno4 F: Serupa tapi Tak Sama}

5. Daya Tahan Baterai

Oppo Reno5 F Gaming for Everyone

Oppo Reno5 F sudah ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo. Kapasitas baterainya mencapai 4.310 mAh, dan sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat 30W VOOC Flash Charge.

Bukan cuma besar saja, baterai Oppo Reno5 F punya daya tahan yang baik. Kemampuan tersebut berkat adanya fitur Smart Power Saving untuk menjaga ponsel tetap bertenaga dan beroperasi bahkan pada kondisi kritis.

Ada pula Super Power Saving Mode yang akan menghemat baterai dengan mengurangi frekuensi CPU, menurunkan kecerahan layar, dan lainnya, sehingga baterai dalam kondisi 5% tetap dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

Jika Anda terbiasa bermain game usai bangun tidur, fitur Super Nighttime Standby juga bisa dimanfaatkan. Fitur ini akan mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan rutinitas waktu tidur untuk memastikan baterai hanya berkurang 2%.

Dengan itu, Anda bisa bermain satu atau dua game dengan sisa baterai yang ada sebelum beraktivitas seperti biasa.

Jika baterai ponsel habis, Anda dapat menggunakan adaptor charger berfitur 30W VOOC Flash Charge. Dengan teknologi ini, proses charging pastinya jauh lebih cepat dan aman berkat fitur keamanan bernama Battery Guard.

Nah, itu dia 5 alasan mengapa Oppo Reno5 F layak disebut sebagai ponsel gaming untuk semua kalangan alias “gaming for everyone“.

Oppo Reno5 F sendiri telah dijual di Indonesia. Anda bisa mendapatkannya secara online maupun offline dengan harga Rp 4,2 jutaan. Berikut kami berikan tabel spesifikasi lengkap dari HP terbaru Oppo ini.

SPESIFIKASI OPPO RENO5 F
Rilis Maret 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, ColorOS
Chipset MediaTek Helio P95
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×1.8 GHz Cortex A55)
GPU PowerVR
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 158.9 x 73.6 x 8.7 mm (6.26 x 2.90 x 0.34 in), 187 g
Layar OLED 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
Kamera Utama 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Baterai Li-Po 4310 mAh, Fast Charging 30W
Warna Black, Silver, Purple
Harga Rp 4,2 jutaan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0