5 Fitur Gaming di Oppo Reno5 F, Main Game Makin Asyik!

Telset.id – Oppo Reno5 F diperkenalkan di Indonesia bukan cuma mengandalkan desain yang cantik serta kamera yang berkualitas saja. Oppo Reno5 F pun mengunggulkan kemampuan gaming berkat spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya.

Asal tahu saja, saat smartphone ini pertama kali meluncur, Oppo mengatakan bahwa Reno5 F adalah perangkat “gaming for everyone” bagi konsumen Indonesia.

Bukan cuma gimmick ataupun ucapan tanpa bukti, Oppo Reno5 F memang disematkan spesifikasi yang mumpuni serta fitur gaming yang tergolong lengkap.

Buat Anda yang penasaran fitur gaming apa saja yang terdapat di Oppo Reno5 F, berikut ini kami berikan penjelasannya kepada Anda para pembaca setia.

{Baca juga: Oppo Reno5 F Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Fitur Gaming di Oppo Reno5 F

Sebelum masuk ke topik utama, kami bahas seputar spesifikasi dari Oppo Reno5 F terlebih dahulu. HP terbaru Oppo ini memang tampil dengan desain yang ramping, ringan, dan cantik.

Oppo Reno5 F dikemas dalam bodi tipis 7,8 mm dengan berat hanya 172 gram saja. Kesan tipis pun makin terlihat karena Oppo merancang bodi ponsel ini dengan desain 3D yang ciamik.

HP terbaru Oppo ini memiliki jenis layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+. Pada bagian layar juga sudah tertanam In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat.

Urusan performa, dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P95. Kinerjanya juga ditopang dengan keberadaan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Oppo menambahkan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 256 GB.

Oppo membenamkan baterai dengan kapasitas 4.310 mAh sebagai penyuplai dayanya, ditambah dengan teknologi VOOC Flash Charge 30W. Menurut Oppo, ini bisa mengisi daya ponsel sampai penuh hanya dalam waktu 56 menit saja.

Berikut ini tabel spesifikasi lengkap dari Oppo Reno5 F:

SPESIFIKASI OPPO RENO5 F
Rilis Maret 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, ColorOS
Chipset MediaTek Helio P95
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×1.8 GHz Cortex A55)
GPU PowerVR
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 158.9 x 73.6 x 8.7 mm (6.26 x 2.90 x 0.34 in), 187 g
Layar OLED 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
Kamera Utama 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Baterai Li-Po 4310 mAh, Fast Charging 30W
Warna Black, Silver, Purple
Harga Rp 4,2 jutaan

 

Seluruh fitur gaming yang bakal kami jelaskan di bawah ini merupakan bagian dari fitur Game Space terbaru di sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Yuk simak selengkapnya!

1. Competition Mode

Fitur Gaming Oppo Reno5 F
Competition Mode

Competition Mode merupakan salah satu fitur yang terdapat di Game Space. Fitur ini bertugas untuk memaksimalkan performa CPU dan GPU pada ponsel dan meningkatkan kekuatan sinyal yang sangat berguna bagi para pemain game online.

Selain itu, mode ini pun juga dapat meningkatkan responsivitas serta frame rate dari layar. Hanya saja, jika Competition Mode diaktifkan, maka konsumsi daya pun akan lebih boros dari sebelumnya.

Sedikit trik, jika Anda mengaktifkan fitur ini, gunakan juga fitur High Performance Modeuntuk meningkatkan kemampuan gaming ponsel.

Caranya, masuk ke Settings > Battery > More Battery Settings, dan pilih High Performance Mode. Sama halnya, fitur ini juga bikin baterai jadi lebih boros.

2. Game Focus Mode

Fitur Gaming Oppo Reno5 F
Game Focus Mode

Game Focus Mode bisa diaktifkan jika Anda sedang bermain game. Sesuai namanya, tugas utama dari fitur ini adalah membuat Anda fokus ketika bermain game demi meraih kemenangan.

Game Focus Mode dapat memblokir atau menonaktifkan semua gangguan termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm, dan bahkan petunjuk volume di layar.

{Baca juga: Perbedaan Oppo Reno5 F dan Oppo Reno4 F: Serupa tapi Tak Sama}

3. Quick Startup

Fitur Gaming Oppo Reno5 F
Quick Startup

Quick Startup adalah fitur yang memungkinkan game yang sebelumnya dimainkan, dapat dibuka secara cepat tanpa menunggu waktu loading yang lama.

Cara kerja fitur ini adalah dengan menyimpan memori virtual untuk game yang sering dimainkan. Ini membuat game tetap berjalan di latar belakang bahkan setelah keluar.

Alhasil, saat game kembali dijalankan, Anda akan melewati jendela loading atau intro dan langsung masuk ke halaman utama dari game yang dimainkan. Keren ya!

4. Game Floating Window

Fitur Gaming Oppo Reno5 F
Game Floating Window

Apabila Anda merupakan seorang gamer yang super jago alias GG, mungkin Anda dapat mencoba bermain dua game secara bersamaan dengan menggunakan fitur Game Floating Window.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan game di floating window sambil memainkan game lainnya di layar utama. Sebenarnya, tak cuma game saja yang bisa tampil secara floating, aplikasi lainnya pun bisa.

Caranya, buka dua game secara bersamaan. Kemudian, tekan tombol Recent Apps dan tekan tombol berlambang titik dua di kanan atas.

Selanjutnya, tekan menu Floating Window. Otomatis, game atau aplikasi bisa ditampilkan di atas game lain yang sedang Anda mainkan.

{Baca juga: 10 Fitur Unggulan di Oppo Reno5 F, dari Desain Hingga Kamera}

5. Bullet Screen Message

Fitur Gaming Oppo Reno5 F
Bullet Screen Message

Fitur terakhir adalah Bullet Screen Message yang memungkinkan Anda melihat notifikasi pesan WhatsApp, SMS, dan aplikasi lainnya dalam bentuk banner kecil. Notifikasi ini melayang tanpa mengganggu jalannya permainan.

Melalui fitur ini, Anda tetap dapat melihat berbagai notifikasi pesan SMS, WhatsApp, Telegram, dan semacamnya di tengah-tengah pertandingan tanpa terganggu sama sekali. Sebagai catatan, fitur ini bakal dinonaktifkan ketika fitur Game Focus Mode diaktifkan.

Nah, itu dia 5 fitur gaming yang terdapat di Oppo Reno5 F yang sudah berjalan di ColorOS 11 berbasis Android 11. Dikombinasikan dengan kinerja yang mumpuni, fitur-fitur ini tentu saja membuat pengalaman game jauh lebih baik lagi. Manakah fitur favorit Anda, sob? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0