Oppo Gulirkan Update ColorOS 12 Beta untuk Reno4 F dan Reno5 F

Telset.id, Jakarta – Walau tergolong “seri jadul”, Oppo tetap memberikan update ColorOS 12 berbasis Android terbaru untuk Oppo Reno4 F dan Oppo Reno5 F. Pabrikan asal China tersebut memberikan pembaruan versi beta untuk segelintir pengguna sebelum merilis update resminya.

Lewat forum resmi Oppo Community, perusahaan mengumumkan update closed beta ColorOS 12 akan diberikan ke beberapa pengguna Oppo Reno5 F dan Oppo Reno4 F di Indonesia. dan beberapa negara lainnya.

Untuk mendaftar program beta ini, pengguna dapat masuk ke SettingsSoftware Update dan tekan tombol berbentuk gerigi. Kemudian, tekan tombol Apply for Beta Version dan ikuti instruksi selanjutnya.

Update ColorOS 11 12 Oppo Reno4 F
Oppo Reno4 F (Faisal – Telset.id)

Baca juga: Preview Omoji di ColorOS 12

Setelah Oppo mengizinkan Anda untuk mengikuti program ini, perangkat Oppo Reno4 F dan Oppo Reno5 F otomatis akan mendapatkan update ColorOS 12 secara OTA. Perusahaan asal China ini hanya menerima 2.500 pengguna saja tiap modelnya untuk pengujian beta ini.

Kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan perangkat sekunder, bukan HP yang biasa dipakai sehari-hari. Sebab, pembaruan beta biasanya memiliki beberapa bug yang  biasanya memengaruhi performa ponsel.

Fitur di Update ColorOS 12

Update ColorOS 12

ColorOS 12 membawa berbagai fitur baru untuk memberikan pengalaman seamless operating system kepada pengguna, seperti Oppo Omoji, Quantum Animation Engine, sampai Cross-Screen Interconnection.

Oppo menghadirkan animasi terbaru berbasis Quantum Animation Engine. Animasi ini dipadukan dengan teknologi anti-stuttering AI engine untuk memberikan pengalaman sistem operasi yang lancar kepada pengguna.

Berkat teknologi tersebut, perangkat yang disimulasikan selama 26 bulan dengan penggunaan yang terus-menerus mengalami penurunan kinerja baca/tulis kurang dari 5% dan keseluruhan aging rate sebesar 2,75%.

Baca juga: Daftar HP Oppo yang Dapat Update Android 12

ColorOS 12 pun memiliki fitur Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar. Cross-Screen Interconnection memungkinkan konektivitas antara smartphone dan laptop lebih mulus lagi.

Berkat fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan ponsel dengan mudah melalui laptop, sekaligus berbagai file dan data secara wireless dengan kecepatan transfer hingga 45Mbps. Pengguna pun bisa menyunting dokumen di ponsel secara langsung pada layar laptop.

Baca juga: Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo Pad

Fitur Cross-Screen Interconnection mendukung sebagian besar laptop merek ternama yang memiliki sistem operasi Windows 10 atau yang lebih tinggi.

Lewat update ColorOS 12, perangkat seperti Oppo Reno4 F, Reno5 F, dan HP Oppo lain yang mendapatkannya memiliki sistem keamanan yang lebih baik. ColorOS 12 memastikan pengguna dapat mengetahui dan mengendalikan fitur mana saja yang merekam perilaku mereka, berbagi foto dengan aman, serta mendapatkan pengingat tentang perizinan ketika menggunakan sebuah aplikasi.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno7 di Indonesia

Oppo merancang ulang desain untuk ColorOS 12 dengan memperbanyak ruang berwarna putih, meningkatkan kontras teks, dan membedakan corak warna. Tujuannya, agar pengguna tak lagi melihat padatnya informasi yang ditampilkan oleh sistem.

Ada fitur menarik juga yang bisa dicoba pengguna Oppo Reno4 F dan Reno5 F saat update ke ColorOS 12, yakni Oppo Omoji. Fitur tersebut mampu membangun model 3D secara presisi berkat algoritma Face Capture yang dapat menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah pengguna. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0