telset

Oppo Reno3 Pro, Berdesain Cantik dengan Spesifikasi Gahar

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno3 Pro resmi diboyong ke Indonesia. Menjadi suksesor dari Reno2, Oppo Reno3 Pro mengandalkan spesifikasi mumpuni, dan dijual dengan harga yang lumayan menarik.

Smartphone ini hadir dalam acara bertajuk “Connect Clearly” yang digelar secara live streaming. Bukan cuma smartphone ini saja yang diboyong Oppo ke Indonesia, melainkan ada dua produk lainnya, yakni Oppo A12 dan Oppo A92.

Tim Telset.id sendiri berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone tersebut sesaat sebelum acara launching berlangsung. Oleh karenanya, kami akan memberikan ulasan singkat soal smartphone ini dalam hands-on Oppo Reno3 Pro. Yuk simak!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Desain

Oppo Reno3 Pro tampil dengan desain yang benar-benar berbeda dibandingkan seri Reno3 maupun smartphone Oppo lainnya yang beredar di Indonesia, termasuk sang pendahulu, Oppo Reno2. 

Smartphone ini tidak mengadopsi desain fullscreen dengan desain Pivot Rising Camera atau kamera pop-up, melainkan mengusung desain dual punch-hole yang ditempatkan di sudut kiri atas layarnya.

Penampilannya makin cantik, ketika Oppo memutuskan untuk menggunakan bezel super tipis yang mengelilingi layar Reno3 Pro yang berukuran 6,44 inci. Berkat perpaduan desain dual punch-hole dan bezel yang tipis, alhasil smartphone itupun memiliki aspek rasio cinematic 20 : 9 alias memanjang.

Desain berbeda pun diaplikasikan Oppo pada desain bagian belakang Reno3 Pro. Seri Reno terbaru ini tidak lagi mengusung desain simetris, dengan menempatkan frame kamera dan logo Oppo di bagian tengah body

Smartphone ini tampil dengan desain glossy dengan penempatan frame kamera di sudut kiri atas body. Frame kamera ini diposisikan vertikal, dan menjadi tempat bagi empat kamera utama smartphone

Tidak ditemukan O-dot atau lingkaran berwarna hijau untuk melindungi body smartphone ketika disimpan di atas meja atau alas datar lainnya. Bersebrangan dengan frame kamera, terdapat logo Oppo terbaru di sudut kanan bawah body.

Oppo mendapatkan apresiasi dari kami atas kenyamanan yang diberikan ketika menggenggam Reno3 Pro. Bagaimana tidak, smartphone ini dibentuk agar pengguna nyaman saat mengoperasikannya dengan satu tangan.

Sebab, pabrikan asal China ini sengaja membentuk body Reno3 Pro cukup curve atau melengkung di sisi kiri dan kanan. Hal ini membuat smartphone enak digunakan, meski memiliki layar berdesain memanjang.

Di bagian bawah, Oppo tetap memberikan jack audio 3,5mm, yang disandingkan dengan mikrofon, USB-C, dan speaker dengan dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Di sisi kanan, ada tombol power yang diberikan aksen warna hijau. Kemudian di sisi kiri, terdapat tombol volume dan slot dual SIM + microSD.

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro

Oppo menyematkan spesifikasi mumpuni pada Reno3 Pro. Mulai dari layar, smartphone ini menggunakan panel AMOLED E3 Screen dengan resolusi maksimal Full HD+. Layar ini didukung dengan teknologi OSIE Vision Effect yang mampu meningkatkan kualitas berbagai konten visual yang ditampilkan pada layar.

OSIE atau Oppo Screen Image Engine merupakan teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh Oppo. OSIE dapat mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama di industri untuk video pendek. 

Fitur ini akan membantu aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok, Vmate, Vigo, dan Likee dalam meningkatkan kualitas gambar dan efek visualnya. Dalam hal ini dengan meningkatkan saturasi dan kontras gambar serta mengurangi noise.

{Baca juga: Uji Performa Oppo Reno3 Pro: Powerful dengan Helio P95}

Spesifikasi mantap pun diberikan Oppo pada sektor dapur pacu Reno3 Pro. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor teranyar dari MediaTek, yakni Helio P95. Konfigurasi SoC yang digunakannya antara lain, 2-core 2.2 GHz Cortex-A75 dan 6-core 2.0 GHz Cortex-A55. 

Oppo Reno3 Pro Indonesia

Prosesor Helio P95 sendiri merupakan suksesor dari Helio P90. MediaTek mengklaim, Helio P95 menjanjikan peningkatan kinerja hingga 10 persen lebih baik dibanding seri sebelumnya, beserta beragam kelebihan lainnya.

Salah satu fitur menarik yang dibenamkan MediaTek pada Helio P95 adalah HyperEngine. Fitur ini akan mampu “menggenjot” performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Selain itu, MediaTek Helio P95 juga punya performa artificial intelligence atau AI yang tinggi. Berdasarkan pengujian AI benchmark, Helio P95 jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 845 dan Kirin 980. 

Dipadukan dengan GPU PowerVR GM9446, RAM 8GB LPDDR4X, storage 256GB, serta baterai berkapasitas 4,025 mAh dengan dukungan fast charging VOOC 4.0 30W. Spesifikasi tersebut, menopang seluruh proses yang berjalan di atas ColorOS 7 berbasis Android 10.

Kamera Oppo Reno3 Pro

Oppo Reno3 Pro memiliki total enam kamera. Terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan. Seluruh kamera ini telah didukung oleh teknologi AI rancangan Oppo serta teknologi AI bawaan MediaTek Helio P95.

Ya, prosesor ini memiliki teknologi khusus kamera bernama AI Noise Reduction atau AI NR. Di dalamnya terdapat 3 fitur, yakni AI Noise Model Training yang berguna untuk low-light photography, 14-bit ISP dan AI Multi-frame NR.

{Baca juga: Oppo A52 Resmi Meluncur, Bawa 4 Kamera dan Baterai Besar}

Membahas soal konfigurasi kamera, smartphone ini punya lensa utama dengan sensor 64 aperture f/1.7, lensa telephoto 13MP dengan dukungan 5x hybrid-zoom dan 20x digital-zoom, lensa ultrawide 8MP, serta lensa depth 2MP. Sementara kamera depan, terdapat lensa utama dengan sensor 44MP aperture f/2.4, dan lensa depth 2MP.

Ada beberapa fitur kamera andalan yang dibawanya. Di antaranya, Ultra Clear 108MP Image, Ultra Dark Mode, Ultra Night Selfie Mode, Ultra Steady Video 2.0, AI Beauty Mode, Video Zoom, sampai Video Bokeh. 

Harga Oppo Reno3 Pro

Di Indonesia, Oppo Reno3 Pro dibanderol dengan harga Rp 8,9 jutaan dan akan tersedia mulai hari ini di Blibli.com. Smartphone tersebut tersedia dalam dua warna, yakni Midnight Black dan Sky White. Oppo menawarkan bonus Oppo Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 khusus untuk 1.000 pembeli pertama hingga tanggal 26 April. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0