Oppo Reno3 Pro & Oppo A12 Diresmikan, Apa Keunggulannya?

Telset.id, Jakarta – Di tengah pandemi virus corona, Oppo secara resmi mengumumkan dua smartphone baru untuk konsumen di Tanah Air. Duo smartphone anyar tersebut adalah Oppo A12 dan Oppo Reno3 Pro.

Dalam peluncuran keduanya, Oppo mengusung tagline bertajuk “Connect Clearly”. Menurut Oppo, tagline ini merupakan keinginan Oppo menghadirkan perangkat yang dapat menghubungkan masyarakat di Indonesia.

“Cita-cita dari Oppo Indonesia adalah untuk menghubungkan orang orang di Indonesia dengan teknologi yang baik,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara Online Media Briefing Oppo Indonesia, Selasa (21/4/2020).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Perangkat pertama yang Oppo luncurkan adalah Oppo A12. Smartphone ini mengusung beberapa keunggulan seperti RAM sebesar 4GB, baterai berkapasitas 4.230 mAh, serta adanya dukungan Smart Features.

Dijelaskan bahwa Smart Features merupakan gabungan dari beberapa fitur pintar yang ada di Oppo A12. Diantaranya seperti Smart Assistant, Smart Sidebar, Smart Driving, dan terakhir adalah Gaming Assistant.

Di balik kap mesinnya, menemani RAM 4GB, terbenam prosesor MediaTek Helio P35, dan memori internal sebesar 64 GB. Baterai berkapasitas 4.230 mAh juga sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output 10W.

Kebutuhan fotografinya mengandalkan dual camera dengan komposisi lensa 13MP aperture f/2.2, dan kamera 2MP ber-aperture f/2.4. Sementara itu pada bagian depannya tertanam kamera 5MP dengan aperture f/2.4.

{Baca juga: Oppo Reno3 Pro, Berdesain Cantik dengan Spesifikasi Gahar}

Oppo A12 menggunakan sistem operasi Android 9.0 yang dibalut user interface ColorOS 6.1. Ponsel pintar ini akan tersedia dalam dua varian warna, hitam dan biru.

Selain Oppo A12, dalam kesempatan yang sama Oppo juga meluncurkan Oppo Reno3 Pro. Seperti Oppo Reno generasi sebelumnya, sektor kamera masih menjadi nilai jual utama yang ditawarkan Oppo Reno3 Pro.

Oppo Reno3 Pro memiliki total enam kamera. Terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan. Seluruh kamera ini telah didukung oleh teknologi AI rancangan Oppo serta teknologi AI bawaan MediaTek Helio P95.

Ya, prosesor ini memiliki teknologi khusus kamera bernama AI Noise Reduction atau AI NR. Di dalamnya terdapat 3 fitur, yakni AI Noise Model Training yang berguna untuk low-light photography, 14-bit ISP dan AI Multi-frame NR.

{Baca juga: Uji Performa Oppo Reno3 Pro: Powerful dengan Helio P95}

Membahas soal konfigurasi kamera, smartphone ini punya lensa utama dengan sensor 64 aperture f/1.7, lensa telephoto 13MP dengan dukungan 5x hybrid-zoom dan 20x digital-zoom, lensa ultrawide 8MP, serta lensa depth 2MP. Sementara kamera depan, terdapat lensa utama dengan sensor 44MP aperture f/2.4, dan lensa depth 2MP.

Ada beberapa fitur kamera andalan yang dibawanya. Di antaranya, Ultra Clear 108MP Image, Ultra Dark Mode, Ultra Night Selfie Mode, Ultra Steady Video 2.0, AI Beauty Mode, Video Zoom, sampai Video Bokeh. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here