Huawei MatePad 11 Segera Beredar di Indonesia, Gunakan HarmonyOS

Telset.id, Jakarta – Huawei akan kembali membawa tablet terbaru ke Indonesia. Adalah Huawei MatePad 11 yang dipastikan akan segera tersedia untuk konsumen di Indonesia dengan sistem operasi HarmonyOS.

Ya, tablet ini sudah berjalan di sistem operasi HarmonyOS 2.0. Perangkat ini baru saja mengantongi sertifikasi postel untuk bisa beredar di Indonesia. Ini berarti hanya tinggal menunggu waktu saja kehadiran tablet terbaru Huawei di Tanah Air.

Perangkat ini memiliki sertifikasi postel dengan kode produk DBY-W09. Berdasarkan informasi, Huawei MatePad 11 akan mendarat di Indonesia pada akhir Juli tahun 2021.

Spesifikasi Huawei MatePad 11 

Huawei MatePad 11 Indonesia

Berbicara mengenai spesifikasinya, perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 10,95 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Huawei memilih menggunakan chipset Snapdragon 865 pada perangkatnya ini. Kinerjanya diperbantukan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Sementara baterainya berkapasitas 7.250 mAh dan didukung pengisian 22,5W.

{Baca Juga: Huawei MatePad Series Resmi Dirilis, Ditenagai HarmonyOS 2.0}

Terbenam quad speaker dari Harman Kardon yang menjanjikan kualitas audio maksimal. Selain itu tablet ini juga kompatibel dengan M-Pencil dan smart keyboard.

M-Pencil yang digunakan merupakan generasi terbaru. Latensinya hanya 2ms dengan sensitivitas tekanan 4.096 level. Diklaim sangat minim delay, seolah menulis dengan pensil di atas kertas.

Sementara smart keyboard ini juga dilengkapi dengan mouse. Tentunya ini semakin memudahkan pengoperasian tablet yang serupa dengan laptop. Ditambah lagi shortcut laptop memang sengaja dibuat mirip dengan Windows agar memudahkan pengguna beradaptasi.

{Baca Juga: Huawei MatePad Pro Tiba di Indonesia, Harga Rp 11,9 Jutaan}

Tidak lagi menggunakan sistem operasi Android, Huawei memilih untuk memasang sistem operasi terbaru mereka yaitu HarmonyOS 2.0. Meski demikian, aplikasi ini tetap bisa menjalankan berbagai aplikasi Android.

Jadi Anda tidak perlu khawatir apakah akan ada aplikasi yang tersedia jika menggunakan HarmonyOS. Karena beragam aplikasi Android tetap bisa dijalankan di tablet ini.

Mengenai label harganya, tablet ini resmi dijual dengan harga 399 euro atau setara dengan Rp 6,9 jutaan. Belum diketahui apakah harga Huawei MatePad 11 di Indonesia akan serupa. Kita tunggu saja saat acara peluncurannya. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0