telset

Huawei MatePad 11 Tiba di Indonesia, Tablet HarmonyOS Harga Rp 7 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Awal Juni lalu, Huawei resmi menghadirkan tablet terbaru MatePad 11 di pasar Eropa. Sebulan berselang, perusahaan asal China ini pun merilis juga Huawei MatePad 11 di Indonesia.

Tablet ini menjadi salah satu perangkat pertama di Indonesia dan dunia yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0 buatan Huawei. OS terbaru ini sebagai jawaban Huawei atas embargo pemerintah Amerika Serikat yang melarang perusahaan menggunakan layanan Google pada perangkatnya.

“HarmonyOS memberikan pengalaman pengguna yang lebih ramah kepada pengguna. Termasuk, adanya akses instan kepada aplikasi agar mudah digunakan,” kata Edy Supartono, Country Training Manager Huawei CBG Indonesia.

Menurutnya, ada beragam fitur Huawei MatePad 11 yang bisa dimanfaatkan pengguna Indonesia untuk meningkatkan produktivitas, seperti Huawei Share, Multi-screen Collaboration, hingga banyak aplikasi unggulan yang tersedia di App Gallery.

Spesifikasi Huawei MatePad 11 di Indonesia

Spesifikasi Harga Huawei MatePad 11 Indonesia

Berbicara mengenai spesifikasinya, perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 10,95 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Huawei memilih menggunakan chipset Snapdragon 865 pada perangkatnya ini. Kinerjanya diperbantukan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Sementara baterainya berkapasitas 7.250 mAh dan didukung pengisian 22,5W.

{Baca Juga: Huawei MatePad Series Resmi Dirilis, Ditenagai HarmonyOS 2.0}

Dari sisi audio, Huawei MatePad 11 dilengkapi oleh empat speaker yang memberikan suara dinamis dengan dentuman yang kencang. Speaker ini sudah disetel secara profesional oleh Harman Kardon.

Ada pula empat mikrofon yang membantu pengguna melakukan panggilan video conference, telepon, maupun merekam video dengan kualitas suara yang lebih jelas.

“Apalagi ada AI Cancelling untuk meningkatkan kualitas audionya,” jelas Edy.

Huawei MatePad 11 juga sudah kompatibel dengan aksesor M-Pencil generasi terbaru. Dijelaskan, latensi pensil pintar tersebut hanya 2ms dengan sensitivitas tekanan 4.096 level. Diklaim sangat minim delay, seolah menulis dengan pensil di atas kertas.

Tablet terbaru Huawei pun mendukung smart keyboard yang juga dilengkapi dengan mouse. Tentunya ini semakin memudahkan pengoperasian tablet yang serupa dengan laptop. Ditambah lagi shortcut laptop memang sengaja dibuat mirip dengan Windows agar memudahkan pengguna beradaptasi.

{Baca Juga: Review Huawei MatePad 11}

Tidak lagi menggunakan sistem operasi Android, Huawei memilih untuk memasang sistem operasi terbaru mereka yaitu HarmonyOS 2.0. Meski demikian, aplikasi ini tetap bisa menjalankan berbagai aplikasi Android.

Jadi Anda tidak perlu khawatir apakah akan ada aplikasi yang tersedia jika menggunakan HarmonyOS. Karena beragam aplikasi Android tetap bisa dijalankan di tablet ini melalui App Gallery.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi Harga Huawei MatePad 11 Indonesia

Huawei MatePad 11 dibanderol dengan harga Rp 7.299.000 di Indonesia. Konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021.

Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace, dan secara offline melalui Huawei High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Dengan harga Rp 7.299.000, konsumen pun akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000, dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0