telset

Oppo Pamer Smartphone dengan “Kamera di Layar”, Segera Rilis?

Telset.id, Jakarta – Setelah kamera pop-up, Oppo kembali menciptakan inovasi baru dengan menghadirkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar. Bukan sekadar konsep, tapi produk dengan teknologi tersebut telah dipamerkan oleh salah satu bos Oppo, Brian Shen.

VP Oppo tersebut mengunggah video singkat via akun Weibo-nya. Dalam video berdurasi 21 detik itu, diperlihatkan smartphone dengan kamera yang disematkan di dalam layarnya.

Smartphone ini punya layar dengan sisi-sisi yang melengkung, mirip Oppo Find X. Yang justru menarik perhatian adalah, proses dan tampilan ketika kamera depan diaktifkan.

{Baca juga: 8 Cara untuk Membuat Smartphone Anda “Siap” Mudik}

Saat aplikasi kamera dijalankan, muncul lingkaran putih di bagian atas layar, yang merupakan kamera depan yang tersembunyi di dalamnya. Seketika, layar langsung menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan.

“Mari kita lihat teknologi layar terbaru,” katanya.

Video yang diunggah Shen seolah menegaskan bahwa Oppo mungkin akan merilis smartphone dengan kamera di dalam layarnya. Hadirnya smartphone itu bisa jadi sebentar lagi akan terjadi, karena pengembangannya tampak sudah selesai dan sempurna.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone. Ini diketahui lewat paten Xiaomi terbaru.

{Baca juga: Xiaomi Patenkan Teknologi “Kamera di Layar”}

Brand asal China mengajukan paten tersebut pada November 2018 lalu. Dalam patennya, Xiaomi merancang kamera yang ditempatkan di belakang layar. Dalam deskripsi paten Xiaomi tersebut, ada dua panel layar, layar utama di bagian atas dan layar sekunder di bawahnya.

Kemudian, ada juga sensor cahaya yang bekerja pada kedua panel layar tadi. Tugasnya, untuk “menyembunyikan” kamera di layar sekunder ketika tidak digunakan, dan memunculkannya saat kamera digunakan. (FHP)

Sumber: Weibo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0