Oppo Garap Ponsel Lipat Clamshell, Pesaing Galaxy Z Fold3?

Telset.id, Jakarta – Oppo akan bergabung dengan Samsung, Huawei, Motorola, dan produsen ponsel besar lainnya yang telah memperkenalkan ponsel lipat. Rumornya, Oppo tengah mempersiapkan smartphone lipat model clamshell dengan layar cukup besar.

Dilansir Telset dari Playfuldroid, Jumat (7/5/2021), HP lipat besutan Oppo ini akan mengusung layar berjenis LTPO berukuran 7 inci saat dibuka.

Layar LTPO ini masih sejenis dengan panel OLED, tapi sedikit lebih hemat daya. Layar tersebut pun diharapkan menawarkan refresh rate yang tinggi.

Terdapat juga layar sekunder berukuran 2 inci di bagian luarnya untuk menunjukkan notifikasi maupun memaksimalkan fitur kamera selfie-nya.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone Futuristik, Bisa Lipat Tiga Bagian!}

Oppo Patenkan Engsel untuk Ponsel Lipat Clamshell

Munculnya rumor soal ponsel lipat clamshell dari Oppo ini memperkuat laporan hak paten yang diajukan Oppo pada bulan Februari lalu. Saat itu, Oppo diklaim telah mengajukan paten untuk engsel yang berputar dengan roda gigi untuk ponsel clamshell.

Ukuran engselnya sedikit lebih lebar daripada bodi perangkat, dan kemungkinan besar memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk membuka perangkat di berbagai sudut berbeda.

Diungkapkan oleh LetsGoDigitalsmartphone lipat clamshell dari Oppo dapat dibuka dengan sudut berbeda seperti 30°, 60°, 90°, dan 190°.

{Baca juga: 4 Smartphone Lipat Baru Samsung Siap Meluncur di 2021}

Dari laporan lainnya, ponsel lipat dari Oppo ini kemungkinan akan lebih lebar dan tinggi daripada Samsung Galazy Z Flip dan juga Moto Razr generasi terbaru. Bisa jadi, smartphone ini ditopang juga dengan baterai berkapasitas 3.500 – 4.000 mAh.

Ponsel lipat gaya clamshell dari Oppo diprediksi akan diluncurkan berdekatan dengan Samsung Galaxy Z Flip3, sekaligus akan menjadi pesaing serius bagi smartphone lipat besutan Samsung itu. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -