Oppo Pamer Smartphone Futuristik, Bisa Lipat Tiga Bagian!

Smartphone lipat Oppo Nendo
Konsep Smartphone Lipat Oppo x Nendo (Foto: Oppo)

Telset.id, Jakarta – Oppo memamerkan smartphone lipat dengan desain yang futuristik. Ponsel pintar yang masih berupa konsep ini memiliki kemampuan untuk dapat dilipat hingga tiga bagian.

Oppo memamerkan beberapa desain konseptual baru berdasarkan filosofi desain yang berpusat pada manusia di acara China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4.

Desain konseptual ini dibuat untuk Oppo oleh studio desain Jepang terkemuka, Nendo. Studio yang didirikan oleh Oki Sato ini memberikan gambaran produk teknologi yang mungkin akan diluncurkan Oppo di masa depan.

“Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada “manusia”,” ujar Desainer utama Oppo Industrial Design, Xiao Bo.

Smartphone dengan Layar Lipat Tiga

Smartphone lipat Oppo Nendo
Konsep Smartphone Lipat Oppo x Nendo (Foto: Oppo)

Pada November tahun ini, Oppo memamerkan perangkat konseptual dilengkapi layar yang dapat digulung Oppo X 2021 di acara Oppo Inno Day 2020.

Ukuran layar yang dapat digulung dari perangkat konseptual dapat disesuaikan tanpa batas dalam rentang yang ditentukan, menawarkan perspektif baru pada smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Di China International Industrial Design Expo, Oppo memamerkan desain konseptual “slide-phone” yang telah dikerjakan bersama dengan studio desain industri terkemuka Jepang, Nendo.

Ide untuk “ponsel geser” berawal dari penemuan Oppo dan Nendo bahwa pengguna semakin mengandalkan ponsel pintar untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka.

Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah, sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman. Tren ponsel yang lebih besar ini telah menjadi perhatian para pengguna.

{Baca Juga: Oppo X 2021, Smartphone Layar Gulung Pertama di Dunia}

Berbekal wawasan ini, lahirlah konsep smartphone dirancang dengan tiga layar lipat dan dapat digeser hasil racikan Oppo dan Nendo. Ponsel ini terlihat menggunakan engsel yang bisa dilipat ke arah yang sama.

Dengan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengubah bentuk telepon sesuai kebutuhan, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan untuk mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, terdapat stylus yang dapat dimasukkan ke dalam telepon memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan menggunakan telepon untuk bekerja atau tugas lain yang lebih kompleks. Unik gak, sob? (HR/MF)

Previous articleAstronom Temukan “Jalan Tol” ke Luar Angkasa
Next articleGoogle Uji Coba Fitur Dark Mode di Pencarian Desktop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here