Gizmo

Oppo Find X4 Pro Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, Pasti Masuk Indonesia

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Usai Snapdragon 8 Gen 1 diperkenalkan, Oppo langsung mengumumkan HP pertama mereka dengan chipset tersebut yang diprediksi bernama Oppo Find X4 Pro. Dari konfirmasi yang kami dapatkan, Oppo Find X4 Pro pun akan melenggang resmi di Indonesia.

HP Oppo terbaru ini direncanakan akan hadir pada kuartal pertama tahun 2022. Suksesor Oppo Find X3 Pro ini nantinya akan menjadi salah satu HP Android pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru.

Selain itu, Oppo juga akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang mutakhir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Snapdragon 8 Gen 1

“Peluncuran platform Snapdragon 8 generasi baru ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Kami yakin teknologi ini akan menghadirkan peningkatan yang besar dan performa luar biasa dalam smartphone flagship generasi baru yang akan kami luncurkan dalam waktu dekat,” ujar Oppo Vice President of Overseas Sales, Scott Zhang.

Seperti dilansir dari GSMArena, smartphone flagship yang dimaksud kemungkinan besar adalah Find X4 Pro. Ini akan menjadi iterasi terbaru dari Oppo Find X series.

Sebelumnya, bocoran mengenai beberapa spesifikasi Oppo Find X4 Pro juga turut beredar. Salah satunya adalah kehadiran teknologi fast charging berkecepatan 80W.

Baca Juga: Bocoran Harga Oppo Reno7 dan Reno7 Pro

Sementara layarnya menggunakan panel OLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi 1440p. Tidak ketinggalan juga hadirnya fitur adaptive high refresh rate.

Urusan mengabadikan gambar akan mengandalkan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera 50MP, serta sepasang kamera sekunder dengan sensor 50MP dan 13MP untuk lensa telephoto.

Oppo Find X4 Pro Dipastikan Hadir di Indonesia

Ilustrasi Oppo Find X Series

Menariknya, dari informasi yang diterima tim Telset, Oppo menjanjikan bahwa Find X4 Pro bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 juga akan langsung mendukung jaringan 5G di Indonesia. Secara tidak langsung, tentu Oppo mengkonfirmasi bahwa smartphone ini juga akan turut diboyong ke Tanah Air.

Baca Juga: Oppo Jadi Merek HP Terlaris di Indonesia

“Smartphone flagship Oppo yang akan datang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 generasi terbaru, dipastikan dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia, serta memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda bagi para penggunanya,” jelas Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia.

Meski belum diketahui benar apakah smartphone yang dimaksud adalah Find X4 Pro, kita nantikan saja kebenarannya pada kuartal pertama 2022 mendatang. (HR/MF)

Leave a Comment