Oppo Luncurkan Find X3 Pro Edisi Spesial Mars Exploration

Telset.id, Jakarta – Pesawat luar angkasa buatan China, Tianwen-1 telah berhasil mendarat di Mars. Untuk merayakan pencapaian tersebut, Oppo mengumumkan hadirnya smartphone edisi khusus yang bernama Find X3 Pro Mars Exploration.

Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition hadir dengan balutan warna abu-abu. Membuatnya pilihan warna baru, bergabung dengan warna yang lebih dulu tersedia seperti Biru, Putih, Gloss Black dan Cosmic Mocha.

Menurut Oppo, sebagaimana dikutip dari GizChina, Minggu, (16/5/2021), pemilihan warna abu-abu ini terinspirasi dari luar angkasa. Panel bagian belakangnya dibuat dari AG Glass dengan kilau metalik, seakan menggunakan material dari luar angkasa.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru Mei 2021, Cocok Dibeli Pas Lebaran}

Pada bagian belakang HP terbaru Oppo ini juga terdapat tulisan Mars 2021 dan Utopia Planitia, yang merupakan lokasi di mana Tianwen-1 mendarat di Mars.

Find X3 Pro Mars
Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition

Selain itu, Oppo juga menyertakan tiga filter dengan warna yang identik dengan planet Mars. Dengan ini pengguna bisa berfoto seolah berada di planet berwarna merah tersebut.

Oppo juga tak lupa menyertakan tema spesial Mars, disertai dengan dynamic wallpaper yang menampilkan matahari terbit dan terbenam dengan perubahan warna di planet Mars.

{Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro, Wajib Tahu Sebelum Beli}

Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition hadir dalam kemasan ritel khusus. Varian ini hanya ditawarkan dalam varian RAM 16 GB dan memori penyimpanan 512 GB.

Secara spesifikasi keseluruhan, tidak ada perbedaan yang signifikan antara edisi spesial dengan varian standar.

Perihal harga, Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition resmi dijual dengan harga 6.999 yuan atau setara Rp 15 jutaan.  Sesi pre order telah dimulai, penjualan perdana akan dilakukan mulai 16 Mei 2021.

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Find X3 Pro Mars
Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition

Ponsel pintar ini mengadopsi layar OLED Billion Colour QHD+ (3216 x 1440). Ukuran layarnya 6,7 inci dengan Full-path 10-bit Colour Management System yang menghadirkan tampilan visual yang memanjakan mata.

Bagian layarnya ini juga sudah mendukung fitur adaptive refresh rate hingga 120Hz. Suksesor Find X2 Pro tersebut juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Spesifikasi kamera tentunya jadi keunggulan utama yang dibawa Oppo Find X3 Pro. Kameranya mengandalkan sensor Sony IMX766 50MP.

{Baca Juga: Oppo Find X3 Pro Dirilis, Bawa Layar OLED Canggih dan Snapdragon 888}

Kamera tersebut dirancang untuk mampu mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, Oppo Find X3 Pro juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis.

Dari sektor dapur pacu, Oppo Find X3 Pro dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor ini memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2,84GHz.

Smartphone ini memiliki sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

{Baca Juga: Mengenal Fitur Full Path Color Management System di Oppo Find X3}

Find X3 Pro memiliki baterai 4.500 mAh. Tidak ketinggalan dukungan teknologi SuperVOOC 2.0 65W, yang mampu mengisi baterai hingga 40 persen hanya dalam 10 menit.

Disertakan juga pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, yang mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit. Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -