Oppo Find X2 Pro Turut Diluncurkan, Speknya Lebih Gahar

Oppo Find X2 Pro

Telset.id, Jakarta – Oppo segera menghadirkan Oppo Find X2 pada 6 Maret mendatang. Di peluncuran ini, Oppo sepertinya mempersiapkan kejutan dengan menghadirkan varian tertinggi dari seri flagship-nya, yakni Oppo Find X2 Pro.

Kehadiran versi “pro” ini cukup mengejutkan. Sebab, pada generasi sebelumnya, Oppo hanya meluncurkan satu varian Oppo Find X saja.

Karena menyandang status sebagai model tertinggi, Oppo Find X2 Pro tentu saja mengusung spesifikasi yang jauh lebih baik dibanding model standar.

{Baca juga: Ini Bukti Sahih Kalau Oppo Find X2 Punya Layar Tercanggih}

Dikutip dari Gizmochina, Senin (02/03/2020), baru-baru ini muncul bocoran foto yang memperlihatkan tabel spesifikasi dari Oppo Find X2 dengan Find X2 Pro. Dari foto tersebut, tampak ada sejumlah perbedaan dari kedua smartphone.

Model standar nantinya akan menggunakan RAM 8GB LPDDR4 yang dikombinasikan dengan storage 256GB UFS 3.0 dan baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Sedangkan versi pro, mengusung RAM 12GB LPDDR5, storage 256GB UFS 3.0, dan baterai 4,260 mAh dengan teknologi fast charging yang sama.

Oppo Find X2 Pro

Perbedaan lainnya terletak pada sektor kamera. Oppo Find X2 Pro memiliki spesifikasi kamera mumpuni dengan adanya tiga kamera berkualitas di bagian belakang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Masing-masing konfigurasinya adalah 13MP lensa periscope dengan OIS yang telah mendukung 10x hybrid-zoom dan 60x digital-zoom, 48MP lensa ultrawide dengan sensor Sony IMX586, dan 48MP lensa utama bersensor Sony IMX689 dengan omni-directional focus dan OIS.

Sementara model standar, memiliki tiga kamera juga. Namun konfigurasinya berupa 13MP lensa telephoto dengan dukungan 5x hybrid-zoom dan 20x digital-zoom, 12MP lensa movie dengan sensor Sony IMX708, dan 48MP lensa ultrawide dengan sensor Sony IMX586.

Oppo pun membedakan keduanya dalam segi fitur. Oppo Find X2 Pro sudah mendukung 10 band untuk jaringan 5G dan mengantongi sertifikat IP68. Sedangkan Find X2, hanya mendukung 4 band 5G dan tidak mendapatkan sertifikat IP68.

{Baca juga: Penampakan Desain Premium Oppo Find X2, Keren Gak?}

Meski memiliki sejumlah perbedaan, namun Oppo tetap memberikan spesifikasi layar dan prosesor yang sama antara Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Keduanya memiliki layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi maksimal 3K.

Layar tersebut sudah mendukung teknologi warna 10-bit, refresh rate 120Hz, in-display fingerprint, serta memiliki punch hole atau lubang kamera sebagai tempat bagi satu kamera depan beresolusi 32MP dengan sensor Sony IMX616. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here