Oppo A12 Punya RAM Besar, Dibanderol Rp 2 Jutaan

PREVIEW

Oppo A12 spesifikasi

Telset.id – Berbarengan dengan datangnya Reno3 Pro ke Indonesia, Oppo juga ikut memboyong Oppo A12. Smartphone ini akan bertarung di kelas mid-end dengan beromdal tagline “Bigger Storage, Better Performance”. Yuk baca ulasannya untuk tahu spesifikasi Oppo A12.

Smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone Oppo, namun di rentang harga yang relatif terjangkau.

A12 mengadopsi desain kekinian yang cukup menggoda. Ditambah lagi dengan spesifikasi, fitur dan kamera yang layak diandalkan.

{Baca juga: Oppo Reno3 Pro & Oppo A12 Diresmikan, Apa Keunggulannya?}

Kira-kira, seperti apa spesifikasi, serta kamera, dan fitur yang ditawarkan OnePlus 8. Lebih baik, kita simak ulasan singkat ala tim Telset.id berikut ini.

Spesifikasi Oppo A12

Smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Rasio layar ke bodinya mencapai 19:9 dan memiliki dimensi 155,9 mm x 75,5 mm x 8,3 mm.

Ponsel pintar ini mengadopsi desain layar dengan notch berbentuk waterdrop. Layarnya juga sudah dilapisi dengan Blue Light Shield untuk melindungi mata pengguna.

Beralih ke balik kap mesinnya, ditenagai prosesor MediaTek Helio P35. Kinerja prosesor ini akan ditopang dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Tersedia juga slot memori eksternal untuk menampung microSD.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Salah satu fitur unggulan yang coba ditonjolkan adalah Smart Features. Smart Features merupakan gabungan dari beberapa fitur pintar yang ada di Oppo A12.

Smart Features terdiri dari empat fitur pintar yang ditanamkan pada ponsel ini, diantaranya seperti Smart Assistant, Smart Sidebar, Smart Driving, dan terakhir adalah Gaming Assistant.

Sebagai sistem operasi, ponsel pintar tersebut mengandalkan OS Android 9 yang dibalut dengan user interface andalan Oppo, apalagi kalau bukan ColorOS dengan versi 6.1.2.

Terkait fitur keamanan, Oppo menyertakan dua opsi untuk mengunci smartphone. Pertama melalui fingerprint unlock yang sensornya terletak di bagian belakang, kemudian ada juga opsi fitur face recognition.

Kamera Oppo A12

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan dual camera utama dengan komposisi: kamera 13 MP dengan aperture F/2.2 yang berguna menangkap detail objek. Sementara kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4 berfungsi menghasilkan efek bokeh pada foto.

Sedangkan untuk kebutuhan berselfie penggunanya, Oppo menyertakan kamera depan Oppo A12 dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2.4.

{Baca juga: Tiga Smartphone Baru Oppo Segera Meluncur di Indonesia}

Oppo juga tak lupa menyertakan kecerdasan buatan (AI) pada bagian kamera ini. AI tersebut berfungsi sebagai beautification yang dapat mengidentifikasi jenis dan tone kulit, serta umur dan gender. Kecerdasan buatan tersebut juga dapat menghasilkan sentuhan foto yang lebih natural.

Harga

Oppo A12 tersedia dalam dua varian warna, biru dan hitam. Untuk Anda yang berminat, Oppo mematok harga yang relatif masih cukup murah, karena harga Oppo A12 sebesar Rp 2.499.000.

Mengingat pandemi virus corona yang tengah melanda dan imbauan untuk di rumah saja, Oppo A12 rencananya akan dijual secara online melalui channel eCommerce Oppo. Selain itu, konsumen juga bisa memesannya melalui program #BetterAtHome melalui nomor WhatsApp yang telah disediakan oleh Oppo. (HR/HBS)

Previous articleOppo Reno3 Pro Unboxing: Desain Cantik, Spek Gahar
Next articleReview Samsung Galaxy Buds Plus: Suara Lebih Baik, Baterai Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here