Realme 8 5G Diperkenalkan, Andalkan Layar 90Hz dan Dimensity 700

Telset.id, Jakarta – Usai menghadirkan Realme 8 dan 8 Pro, Realme pun merilis varian baru bernama Realme 8 5G. Sesuai namanya, HP Realme terbaru ini sudah mendukung jaringan 5G, berbeda dengan dua model sebelumnya yang hanya mendukung koneksi 4G.

Realme 8 5G meluncur pertama kali di Thailand dan India. Belum diketahui apakah perusahaan asal China ini akan membawa ponsel tersebut ini ke negara lainnya, termasuk Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkap dan juga harga Realme 8 5G yang baru saja diresmikan.

Spesifikasi Realme 8 5G

Realme 8 5G
Spesifikasi Realme 8 5G

Salah satu perbedaan terbesar yang terdapat pada Realme 8 5G dibandingkan dengan versi standar adalah hadirnya chip MediaTek Dimensity 700 yang hadir dengan konektivitas 5G. Modem sub 6GHz-nya dapat mencapai kecepatan puncak 2,77 Gbps.

Varian 4G yang ditenagai oleh Helio G95 tidak dapat mencapai kecepatan yang sama. Meski demikian, Dimensity 700 berada sedikit di bawah sedikit dalam hal performa.

{Baca Juga: Review Realme 8 Pro: Kamera 108 MP yang Bisa Diandalkan}

Smartphone baru Realme ini mengusung layar 6,5 inci beresolusi Full HD+. Peningkatan diberikan Realme dalam hal refresh rate, yang kini sudah mendukung hingga 90Hz.

Sebagai informasi, Realme 8 standar menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate 60Hz saja. Jelas, refresh rate 90Hz merupakan sebuah peningkatan cukup signifikan pada versi 5G.

Menemani chipset MediaTek Dimensity 700, kinerjanya didukung dua varian RAM 4 GB dan 8 GB. Ponsel pintar ini menggunakan teknologi Dynamic RAM Expansion. Teknologi ini meningkatkan jumlah RAM dengan memanfaatkan sedikit penyimpanan internal.

Sementara untuk menyimpan aplikasi dan file disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Tersedia juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

{Baca Juga: 10 HP Gaming Realme Terbaik 2021, Update Paling Baru}

Sebagai sumber daya, ponsel pintar ini ditenagai baterai 5.000 mAh. Baterai berkapasitas besar ini juga didukung fast charging 18W.

Untuk keperluan mengabadikan gambar, smartphone ini dibekali kamera 48MP utama, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera 16 MP.

Harga dan Ketersediaan

Realme 8 5G
Realme 8 5G

Smartphone terbaru ini resmi tersedia dalam dua varian warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Supersonic Blue dan Supersonic Black.

HP 5G terbaru itu resmi dijual dengan harga 10.000 bath atau setara dengan Rp 4,6 jutaan. Untuk saat ini, proses pre order sudah dibuka. Pengiriman baru akan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2021. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -