One UI 5 Beta untuk Galaxy S22 Series Tersedia di AS, Korsel, Jerman

Telset.id, Jakarta –  Samsung baru-baru ini memulai program open beta One UI 5 yang akan tersedia mulai pada seri Galaxy S22 (Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra) di Amerika Serikat, Jerman, dan Korea Selatan.

Setelah di tiga negara tersebut, One UI 5 beta juga akan diluncurkan di wilayah lain dalam beberapa bulan mendatang. Lantas, apa saja yang dibawa dalam pembaruan ini?

One UI 5 menghadirkan serangkaian fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Samsung untuk memberikan pengalaman mobile terkini kepada sebanyak mungkin pengguna.

Samsung mengatakan akan terus mencari cara untuk meningkatkan One UI untuk memberikan pengguna kontrol yang lebih besar dan lebih banyak pilihan.

Update ini menawarkan early access ke semua fitur baru yang dapat dikustomisasi yang hadir dengan One UI 5, sebagai bagian dari open beta, dan menggabungkan umpan balik pengguna untuk mengembangkan pengalaman yang lebih baik.

BACA JUGA:

Tampilan dan Pengalaman yang Disesuaikan

Pembaruan One UI 5 memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mengkustomisasi pengalaman smartphone mereka, termasuk serangkaian opsi warna yang diperluas untuk tampilan yang lebih disesuaikan.

Pengguna kini mendapatkan hingga 16 tema warna preset berdasarkan wallpaper mereka dan 12 opsi warna lainnya untuk layar beranda, ikon, dan quick panel untuk tampilan dan nuansa yang sesuai dengan gaya mereka.

Anda juga dapat lebih detail menyesuaikan layar beranda dengan menumpuk widget dengan ukuran yang sama di satu lokasi, menghemat ruang, dan menciptakan tampilan yang lebih bersih dan teratur.

One UI 5 juga menghadirkan cara yang lebih sederhana untuk menyesuaikan notifikasi di seluruh aplikasi untuk membantu tetap fokus pada hal yang penting. Kontrol baru memudahkan pengguna untuk memblokir notifikasi dari aplikasi tertentu, sehingga mereka hanya melihat apa yang relevan bagi mereka.

Pengaturan Bahasa dan Suara yang Ditingkatkan

One UI 5 menyederhanakan proses untuk mengubah pengaturan suara dan getaran dengan menu yang ditata ulang yang menyediakan akses mudah ke semua volume nada dering dan intensitas getaran.

Untuk pertama kalinya, pengguna Galaxy juga dapat menyesuaikan bahasa pilihan mereka untuk aplikasi yang berbeda. Baik multibahasa atau hanya belajar bahasa baru, Anda juga dapat dengan mudah memilih bahasa mana yang akan digunakan untuk setiap aplikasi di Settings.

Lebih Banyak Fitur Baru

Pembaruan membawa beberapa fitur baru lainnya yang menciptakan pengalaman Galaxy yang lebih baik untuk semua orang – mulai dari kemampuan kamera yang ditingkatkan dan sumber daya keamanan hingga alat aksesibilitas yang lebih banyak.

Pengguna dapat lebih mudah mengambil foto dan video berkualitas tinggi dengan ikon baru dalam mode Pro dan Pro Video yang menawarkan tip dan trik berguna tentang cara menggunakan berbagai lensa, fitur, dan kontrol.

Tambahan lagi, bilah zoom yang lebih responsif berarti close-up yang lebih cepat dan memudahkan untuk membidik subjek hanya dengan satu tangan.

Dengan One UI 5, sebuah dashboard baru memungkinkan pengguna melihat status keamanan smartphone mereka, menunjukkan apakah ada masalah keamanan, dan merekomendasikan cara untuk memperbaikinya.

BACA JUGA:

Pembaruan juga menghadirkan lebih banyak opsi aksesibilitas untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkatnya. Fitur Magnifier memungkinkan pengguna untuk melihat dan membaca dengan lebih baik di perangkat mereka.

Sementara berbagai jenis bantuan lisan – seperti deskripsi audio video dan mengucapkan input keyboard dengan keras – membantu pengguna menavigasi dan menggunakan perangkat dengan lebih lancar.

Fitur baru yang menarik lainnya akan diperkenalkan di seluruh program Beta untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0