telset

Samsung Galaxy A32 Dapat Update One UI 4.1 Berbasis Android 12

Telset.id, Jakarta – Samsung kembali menyebarluaskan update Android 12 pada jajaran Galaxy A Series. Terbaru, adalah Samsung Galaxy A32 yang resmi mendapatkan update One UI 4.1 berbasis Android 12.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah menggulirkan update Android 12 untuk Galaxy A32 5G. Update ini datang dengan versi firmware A325FXXU2BVD6. Pembaruan itu sekaligus membawa patch keamanan April 2022 yang memperbaiki lebih dari 80 masalah keamanan dan privasi yang ada pada sistem sebelumnya.

Update One UI 4.1 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy A32 ini bisa pengguna download melalui SettingsSoftware Update dan klik Download and Install.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A32

Fitur Android 12 di Samsung Galaxy A32

Update One UI 4.1 Android 12 Samsung Galaxy A32

Pembaruan Android 12 untuk HP terbaru Samsung ini menghadirkan rangkaian fitur terbaru. Desain UI ponsel tersebut kini lebih segar berkat fitur Color Palette, desain widget yang baru, peningkatan Always on Display dan Dark Mode, hingga lebih banyak widget di layar kunci.

Samsung juga telah meningkatkan aplikasi bawaannya pada pembaruan ini, termasuk Samsung Calendar, Samsung Messages, Samsung My Files, Samsung Internet, dan Samsung Keyboard.

Terkait privasi dan keamanan, sekarang ada Privacy Dashboard yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan akses aplikasi terhadap sistem secara langsung, termasuk kamera dan mikrofon.

Baca juga: Deretan Fitur Baru Samsung One UI 4

Sistem juga akan memberi tahu ketika ada aplikasi atau layanan yang mengakses data clipboard atau penampung copy-paste tanpa sepengetahuan pengguna. Izin lokasi juga diperketat, semuanya dapat diatur oleh pengguna secara bebas.

Pada aplikasi Gallery, pengguna dapat menghapus informasi tanggal, waktu, dan lokasi saat membagikan gambar.

Fitur lainnya, sistem sortir album di galeri yang lebih mudah, keyboard Samsung dengan akses langsung terhadap emoji, stiker, GIF, serta dukungan Grammarly. Kemudian ada AR Emoji yang bisa mengenali hingga 10 pose atau ekspresi, kemampuan Bixby yang lebih baik, Samsung DeX, Edge panel, hingga mode pincture-in-picture yang ditingkatkan.

Untuk mengetahui secara jelas fitur dan kemampuan dari update One UI 4.1 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy A32, Anda bisa mengunjungi situs resmi Samsung berikut ini. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0