iPhone Tetap Berponi Sampai Dua Tahun ke Depan

iPhone terbaru berponi

Telset.id, Jakarta – Apple mungkin tidak berniat untuk bikin iPhone terbaru dengan desain fullscreen tanpa notch ataupun mengusung layar dengan lubang kamera. Pasalnya, iPhone terbaru dikabarkan akan tetap punya poni alias notch sampai dua tahun ke depan, termasuk iPhone 12.

Ya, setidaknya sudah 3 tahun Apple tetap mempertahankan desain notch alias poni pada iPhone mereka. Raksasa asal Cupertino, Amerika Serikat ini tidak mengikuti tren punch hole atau mekanisme kamera pop-up seperti ponsel Android.

Hal ini bisa dimaklumi. Pasalnya, Apple masih mengandalkan teknologi Face ID berbasis pengenalan wajah sebagai sistem keamanan biometrik.

Sistem Face ID sendiri disematkan Apple pada komponen yang diletakkan di notch dari seri iPhone terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kabar iPhone terbaru akan tetap punya poni sampai dua tahun ke depan diungkapkan seorang leakster terkenal bernama Ice Universe di Twitter.

Ice Universe mengungkapkan bahwa desain notch atau poni di layar tidak hanya ada di iPhone 12 terbaru saja, tapi juga iPhone 12 di tahun 2021. Namun, ukuran poni dari iPhone terbaru akan jauh lebih kecil dan tipis dari sebelumnya.

iPhone terbaru berponi

Memang, masih terlalu dini untuk membuat prediksi terkait iPhone 13 yang diprediksi meluncur pada 2021 mendatang. Tapi, Ice Universe merupakan seorang leakster yang seringkali memberikan informasi bocoran yang benar, termasuk soal iPhone terbaru.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dipastikan ditenagai oleh prosesor Apple A14 dan dilengkapi dengan RAM lebih besar. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru ditenagai baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

Sementara untuk layar, baru-baru ini analis terkenal yang biasanya memprediksi perihal strategi dan produk terbaru Apple, Ming-chi Kuo, mengatakan bahwa seluruh model iPhone 12 tidak akan dilengkapi dengan layar 120Hz.

{Baca juga: Benchmark Apple A14 Bionic Beredar, Pecundangi ROG Phone 3}

Menurutnya, masa pakai baterai menjadi pertimbangan utama dari Apple selama mengembangkan layar dengan refresh rate tinggi.

Apple sepertinya akan menunggu sampai 2021 untuk menggunakan layar dengan refresh rate berteknologi LTPO agar lebih hemat daya.

Kabarnya, layar LTPO lebih hemat daya 5 – 15% dibandingkan panel OLED. Sehingga, akan membantu untuk mengimbangi konsumsi daya yang tinggi dari sektor lainnya. (MF)

 

SOURCETwitter
Previous articleAsus dan Acronym Luncurkan ROG Zephyrus G14 Edisi Spesial
Next articleXL Ajak Masyarakat Donasi Smartphone di Ultah ke-24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here