Nokia X71 Diluncurkan di Italia?

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, ada undangan dari Nokia terkait peluncuran Nokia 1 Plus dan Nokia 9 PureView di New Delhi, India. Sekarang, pada  acara lain di Italia, Nokia sedang meluncurkan perangkat baru, Nokia X71. Benarkah?

Menurut laporan GSM Arena, seperti dikutip Telset.id, Jumat (31/5/2019), pada gelaran tersebut, kemungkinan besar Nokia merilis ponsel gres bernama Nokia X71. Nokia juga meluncurkan ponsel lain berharga terjangkau.

Sayang, tak banyak informasi yang didapat mengenai Nokia X71. Satu-satunya bocoran spesifikasi ponsel itu adalah ditenagai Snapdragon 429. Pihak HMD Global belum memberi konfirmasi tentang kabar yang beredar.

{Baca juga: Nokia 9 PureView Segera Sambangi India, Indonesia Kapan?}

Sebelumnya diberitakan, Nokia dan Xiaomi bakal mengadopsi pembaruan Android Q Beta. Selain Pixel yang memang kompatibel dengan pembaruan sistem secara default, Nokia dan Xiaomi ikut masuk ke program beta.

HMD Global selaku entitas di balik merek Nokia menegaskan bahwa Nokia 8.1 adalah ponsel pertama yang menawarkan sistem operasi baru itu melalui program pratinjau pengembang. Demikian pula Xiaomi Mi 9.

Namun, Xiaomi menyatakan bahwa kemungkinan besar Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi MIX 3 5G adalah duo perangkat pertama milik perusahaan yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ke versi final Android Q.

{Baca juga: Ini Smartphone Xiaomi dan Nokia yang Adopsi Android Q}

Mei 2019 lalu, HMD Global juga erilis ponsel anyar bernama Nokia 4.2 di Indonesia. Perangkat tersebut dibanderol hanya Rp 2,499 juta. Nokia 4.2 bisa mengakses Google Assistant tanpa harus membuka kunci ponsel. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

Previous articleStartup di China Produksi Massal Mobil Otonom Pengirim Barang
Next articleVW Siapkan Teknologi Anti Mabuk di Mobil Otonom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here