Nokia 6 dan Nokia 8 Raih Penghargaan Terbaik

Nokia 8 raih penghargaan

Telset.id, Jakarta – Langkah comeback Nokia di Indonesia mendapatkan timbal balik yang positif. Bagaimana tidak, dalam ajang Selular Awards 2018, Nokia berhasil memenangkan dua kategori yang cukup bergengsi yakni “Smartphone of The Year” untuk Nokia 8 dan “Best Build Quality” untuk Nokia 6.

“Kami bangga menjadi penerima dua penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen Nokia untuk terus membawa inovasi yang berarti, tak hanya bagi industri telepon selular itu sendiri, tetapi yang terpenting bagi konsumen,” kata Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka, dalam keterangan resminya.

Dijelaskannya, penghargaan ini mengisyaratkan bahwa merk smartphone yang berada di bawah naungan HMD Global tersebut memang memiliki build quality dan teknologi yang mumpuni untuk dapat bersaing di pasar smartphone Indonesia.

“Ponsel Nokia menggabungkan teknologi dan kualitas integrasinya, build quality dan Android murni yang aman dan selalu up to date, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana ponsel Nokia membawa perubahan di tahun 2018 ini,” jelasnya.

Nokia 6 sendiri merupakan salah satu smartphone mid-end yang diperkenalkan tahun lalu. Smartphone itu dikemas dengan body yang terbuat dari satu blok aluminium seri 6000 yang dipadu dengan layar berukuran 5,5 inch beresolusi FHD.

Smartphone ini mengusung prosesor octa-core 1,4GHz Snapdragon 430, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan sudah berjalan di atas Android 8.1 Oreo murni.

Baca Juga: Nokia 8 In-depth Review: The Return of the King

Sementara Nokia 8 adalah smartphone flagship Nokia yang mengandalkan prosesor octa-core 2.5GHz Snapdragon 835, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,090 mAh dan sudah berjalan di atas Android 8.1 Oreo. Smartphone ini dibekali layar berukuran 5,3 inch beresolusi FHD yang sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Selain spesifikasi mumpuni, Nokia 8 juga disematkan kamera ganda beresolusi 13MP dengan lensa dari Zeiss. Sementara kamera depannya, beresolusi 13MP yang mampu merekam video berkualitas 4K. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here