Nokia 6 2nd Generation Langsung Dapat Android Oreo

Nokia 6 2nd Generation

Telset.id, Jakarta – Saat resmi diluncurkan, Nokia 6 2nd Generation masih berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat, dan dijanjikan akan mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo secepatnya.

Ternyata istilah “secepatnya” dari HMD Global sangatlah cepat, karena smartphone tersebut dilaporkan telah mendapatkan pembaruan yang ditunggu-tunggu ini.

Dilaporkan dari China, para pengguna smartphone yang disebut juga Nokia 6 2018 ini langsung mendapat pembaruan Android Oreo saat first boot dilakukan.

Yang menarik, para pengguna asal China ini pun juga mendapatkan pilihan untuk dapat meng-install berbagai layanan Google dalam smartphone mereka.

Seperti diketahui, Nokia 2nd Generation saat ini baru tersedia di wilayah China saja. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau yakni USD 230 atau sekitar Rp 3 jutaan.

[Baca Juga: Nokia 6 2nd Generation Resmi Diperkenalkan, Apa yang Baru?]

Nokia 6 2nd Generation sendiri dibekali peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan dibandingkan Nokia 6 generasi sebelumnya.

Misalnya sisi mesin utamanya yang gunakan prosesor octa-core 2,2GHz Snapdragon 630, RAM 4GB, ROM 32GB/64GB dan baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Untuk sektor lain seperti layar dan kamera, Nokia 6 masih mengusung spesifikasi yang sama dengan versi sebelumnya. Nokia 6 dibekali layar berjenis IPS berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Sementara untuk kameranya, Nokia 6 jilid dua ini memiliki kamera belakang beresolusi 16MP aperture f/2.0 dan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture yang sama.

Yang menarik, kedua kamera tersebut mendukung fitur Bothie yang juga terdapat pada Nokia 7 dan Nokia 8. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here