Google Siapkan Rencana Saingi Amazon di CES 2018

CES 2018

Telset.id, Jakarta – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang diselenggarakan pada 10 Januari nanti kemungkinan akan menjadi tempat bagi Google untuk menyajikan rencananya untuk bersaing dengan Amazon.

Raksasa pencarian ini dilaporkan telah mempersiapkan berbagai hal, khususnya iklan untuk mempromosikan Google Assistant di ajang CES 2018.

Hal tersebut dilakukan Google untuk membuat Google Assistant menjadi bintang utama gelaran CES 2018.

Cara itu juga dilakukan Google untuk bisa memperketat persaingan dengan asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) lainnya, Alexa buatan Amazon.

Dilansir dari phoneArena, Google telah menyiapkan berbagai “sajian iklan”. Misalnya saja seperti tulisan “Hey Google” yang menempel di sisi monorail kota Las Vegas.

Iklan Google Assistant di papan reklame, dan iklan-iklan lainnya itu yang akan mengiringi sebagian besar peserta undangan CES 2018 yang akan melewati Las Vegas Convention Center.

Persiapan iklan besar-besaran bagi Google Assistant di CES 2018 terbilang wajar. Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena Google menilai pertumbuhan Alexa cukuplah membuat mereka khawatir.

Terhitung sejak Mei 2016 sampai Mei 2017, pertumbuhan penggunaan Alexa berhasil meningkat tiga kali lipat. Hal tersebut terjadi karena Alexa tidak hanya tersedia pada Smart Speaker saja, melainkan sebagai asisten pribadi pilihan di HTC U11, Huawei Mate 9, bahkan menjadi mods untuk seri Moto Z.

Kekhawatiran Google uga akan bertambah ketika setelah Amazon meluncurkan Alexa Mobile Accessory Kit yang memungkinkan para developer untuk menambahkan Alexa di beberapa perangkat seperti headphonesmartwatchwearable, dan lainnya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here