Twitter Donald Trump Tak Bisa Diblokir, Kenapa?

Twitter Donald Trump

Telset.id, Jakarta – Akun Twitter Donald Trump dipastikan menjadi akun Twitter yang superior dan anti blokir. Twitter memastikan bahwa akun pemimpin dunia, termasuk akun Twitter Donald Trump memiliki status khusus atau diperlakukan secara berbeda oleh media sosial milik Jack Dorsey ini.

Dijelaskan Twitter, dengan memblokir akun Twitter para pemimpin dunia atau menghapus kicauan mereka, maka akan membuat masyarakat tidak mengetahui informasi penting yang langsung diberikan oleh para pemimpin dunia ini, termasuk Presiden ke-45 Amerika Serikat ini.

“Dengan memblokir pemimpin dunia dari Twitter atau menghapus tweet kontroversial mereka akan menyembunyikan informasi penting yang harusnya bisa dilihat dan didebat oleh orang-orang,” jelas Twitter, seperti dikutup dari Reuters, Minggu (07/01/2018).

[Baca Juga: Cara Blokir dan Memilih Cuitan di Timeline Twitter]

Hal tersebut tentu membuat segelintir orang yang berharap Twitter untuk memblokir atau menghapus akun Twitter Donald Trump harus “gigit jari”.

Hal tersebut karena Twitter menganggap tweet yang diunggah Trump sebagai kicauan yang penting dan menarik untuk dilihat publik.

Seperti diketahui, gelombang permintaan untuk menghapus akun Twitter Donald Trump terus berhembus ketika dirinya menyatakan di Twitter bahwa ia memiliki tombol nuklir yang jauh lebih besar dan kuat dibandingkan milik pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Akibatnya, Trump pun dianggap telah melanggar aturan Twitter dengan menyebarkan ancaman dan kekerasan.

Meski mendapatkan “perlakuan khusus” dari Twitter, setiap kicauan yang disebar oleh para pemimpin dunia termasuk Trump tetap akan di-review dan juga dibatasi sesuai aturan berlaku.

Sehingga ada juga kemungkinan kicauan yang telah menyalahi aturan Twitter akan tetap diblokir.

“Tidak ada akun yang mempengaruhi keputusan ini. Kami bekerja keras untuk tetap tidak bias,” tegas Twitter. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here