Nokia 5310 XpressMusic Hidup Kembali, Dijual Rp 600 Ribuan

nokia 5310 XpressMusic

Telset.id, Jakarta – HMD sepertinya belum kapok menghidupkan kembali ponsel-ponsel legendaris milik Nokia. Terbaru giliran Nokia 5310 XpressMusic “reborn” yang mendapat kehormatan untuk bereinkarnasi dengan bentuk dan desain yang lebih kekinian.

Bagi Anda yang mungkin belum mengetahuinya, XpressMusic merupakan lini ponsel Nokia yang pernah berjaya di masa keemasan Nokia di era 1990-an sampai awal 2000-an

Bagi Anda anak 90-an, pasti tahu kalalu ponsel ini dulu ditujukan untuk para penggemar musik. Ponsel tersebut dilengkapi dengan sebuah tombol khusus untuk mengakses pemutar musik yang ada di dalam ponsel.

Secara desain Nokia 5310 XpressMusic reborn mirip dengan pendahulunya yang lahir pada tahun 2007 silam. Ponsel tersebut memiliki layar QVGA berukuran 2,4 inci. Di bawah layarnya terdapat keyboard alfanumerik.

{Baca juga: 5 Smartphone Murah dengan NFC, Buat Top Up E-Money}

Masih sama dengan generasi terdahulu, ponsel ini masuk dalam jajaran feature phone. Nokia 5310 Xpress Music dibekali memori internal 16 MB dan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB.

HMD tak ingin ciri khas dari ponsel ini hilang begitu saja. Maka dari itu mereka tak lupa menanamkan pemutar musik dan juga speaker stereo yang menghadap ke arah depan.

Anda juga masih akan disuguhi port jack audio 3,5mm dan Bluetooth 3.9. Ada juga fitur radio bagi Anda yang mungkin membutuhkannya.

Sebagai sumber daya tertanam baterai dengan kapasitas 1.200 mAh. Tidak ada pengisian daya cepat, tapi daya tahan baterainya tak perlu diragukan.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Jumat (20/3/2020), ponsel ini menawarkan talk time selama 7,5 jam dan waktu standby 22 hari dalam mode satu SIM, serta 30 hari dalam mode dual SIM.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Perlu dicatat bahwa ponsel ini hanya mendukung jaringan 2G. Ini berarti ponsel tidak akan bisa berfungsi maksimal di wilayah yang hanya menyediakan jaringan 3G dan 4G.

Ponsel anyar ini telah tersedia di Eropa dalam dua varian warna Black/Red dan White/Red. Ponsel legendaris tersebut dijual dengan banderol harga Rp 39 Euro atau setara dengan Rp 600 ribuan.

{Baca Juga: Nokia 8.3 5G Meluncur dengan Lima Kamera Zeiss & Snapdragon 765G}

HMD juga meluncurkan HMD Global secara resmi mengumumkan smartphone Nokia terbaru mereka, yakni Nokia 8.3 5G. Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini dengan percaya diri menyebutnya sebagai “flagship killer“.

Nokia 8.3 5G hanya akan tersedia dengan satu pilihan warna saja. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 10 jutaan. (HR/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here