telset

Nostalgia, Ponsel Ikonik Nokia 3650 akan Dilahirkan Kembali

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak ingat dengan desain unik dari HP legendaris Nokia 3650? Kabar baiknya, HMD Global selaku perusahaan pemegang lisensi ponsel Nokia, berencana akan melahirkan kembali generasi terbaru dari Nokia 3650.

HMD Global memang kerap merilis ulang ponsel-ponsel Nokia yang dulu sempat begitu ikonik. Seperti misalnya Nokia 3310, Nokia “pisang” 8810, Nokia 5310 XpressMusic, dan Nokia 2720 Flip.

Beberapa model HP Nokia tersebut memang cukup ikonik di zamannya. Pun demikian dengan Nokia 3650 yang rencananya bakal kembali dihidupkan oleh HMD Global dan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Berikut ini beberapa spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh Nokia 3650 2021. Cari tahu selengkapnya di bawah ini.

Nokia 3650

nokia 3650
Nokia 3650 (Foto: GSMArena)

Ponsel ini memiliki desain yang terbilang unik dan membuatnya menjadi salah satu ponsel Nokia dengan tampilan ikonik. Desain yang diadopsi membuatnya tampak berbeda dengan HP kebanyakan saat itu.

Nokia 3650 pertama kali dirilis pada tahun 2003. Selain punya bentuk yang anti mainstream, ponsel besutan Nokia ini juga dibalut dengan warna Dark Blue, Grey, dan Yellow yang cukup eye catchy.

{Baca Juga: Nokia 1.4 Hadir, HP Android Go Harga Sejutaan}

Tata letak keyboardnya dibuat tersusun dalam bentuk yang melingkar. Meski sulit digunakan untuk mengetik, namun tetap saja ponsel ini begitu diminati oleh konsumen kala itu.

Belum ada kepastian apakah HMD Global bakal tetap mempertahankan desain dari versi jadulnya. Ada kemungkinan mereka bakal sedikit melakukan penyesuaian, sebagaimana yang telah mereka terapkan pada ponsel Nokia jadul lain yang dilahirkan kembali.

Pun demikian dengan spesifikasi dan fitur barunya yang sama sekali belum diketahui. Pihak HMD Global belum membeberkan detail mengenai informasi ini.

{Baca Juga: Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint}

Kala itu, Nokia 3650 memiliki bentuk candy bar dengan layar 2,1 inci. HP Nokia ini menjadi salah satu ponsel yang sudah memiliki kamera. Tersemat kamera belakang VGA beresolusi 0,3 MP yang bisa digunakan untuk foto dan merekam video.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Symbian 6.1, chipset ARM9 berkecepatan 104 MHz, dan memiliki memori internal 4 MB.

Rumornya, Nokia 3650 reborn nantinya bakal menjalankan sistem operasi KaiOS dan mendukung koneksi 4G. Sayangnya belum diketahui kapas ponsel ini bakal diperkenalkan ke hadapan publik. Kita nantikan saja bersama. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0