Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint

Nokia Merek Smartphone Tepercaya

Telset.id, Jakarta – Kiprah Nokia di industri smartphone mungkin belum begitu mengkilap sejak debut bersama HMD Global. Meski demikian, Nokia masih dianggap sebagai salah satu merek paling tepercaya bagi beberapa konsumen.

Data ini didapat dari Counterpoint Research. Menurut firma riset tersebut, Nokia menduduki peringkat teratas pada “Trust Ranking” untuk kategori perusahaan smartphone.

Peringkat yang dibuat Counterpoint mengevaluasi empat segmen penting, yaitu frekuensi pembaruan perangkat lunak, pembaruan keamanan, kualitas pembuatan, dan perangkat yang direkomendasikan oleh perusahaan.

Counterpoint menganggap Nokia layak diplot sebagai merek smartphone paling tepercaya tahun ini. Pasalnya, perusahaan telah menjaga smartphone buatannya tetap diperbarui dan aman dengan memberikan patch keamanan yang rutin.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Seperti dilansir GizChina pada Rabu (28/10/2020), smartphone Nokia dianggap berhasil melalui program Android One. Bahkan, semua ponsel Nokia disebut memenuhi syarat untuk menjalankan Android 10.

Perusahaan teknologi asal Finlandia tersebut tercatat memiliki total 20 smartphone yang menggunakan Android 10. OnePlus berada di urutan kedua dengan total 7 perangkat.

Counterpoint Research juga menempatkan Nokia di urutan pertama dalam urusan pembaruan patch keamanan. Diikuti OnePlus dengan skor 90%. Kemudian disusul dengan Realme yang mendapat 70%, serta Xiaomi dengan 67%.

Nokia Merek Smartphone Tepercaya

Selain itu, HMD dinilai telah sukses menjaga build quality dari Nokia yang sejak dulu memang dikenal tangguh. Walaupun smartphone Nokia lebih rapuh dari ponsel Nokia 3310, namun perusahaan telah memastikan kualitas dan durabilitas produknya.

Dukungan perangkat lunak memainkan peran yang besar dalam membuat pelanggan membeli smartphone Nokia. Menurut Counterpoint, dengan siklus penggantian smartphone saat ini yang berlangsung sekitar 30 bulan, pengguna ingin membeli ponsel yang terus mendapat update dalam jangka waktu yang lama.

Belum lama ini, Nokia juga baru meluncurkan smartphone barunya di Indonesia. HMD Global merilis smartphone low-end Nokia C3 di Tanah Air.

{Baca Juga: Nokia C3 Tiba di Indonesia dengan Chip Unisoc, Harga Rp 1,5 Jutaan}

Nokia C3 dibekali spesifikasi yang tergolong pas untuk sebuah ponsel entry-levelSmartphone ini dilengkapi oleh layar berjenis IPS LCD berukuran 5,99 inci dengan resolusi HD+.

Nokia C3 di Indonesia dibekali spesifikasi berupa prosesor Unisoc SC9863A (28nm), RAM 2GB, memori penyimpanan 16GB, dan baterai berkapasitas 3.040 mAh tanpa dukungan fast charging.

Nokia C3 akan dijual di Indonesia di harga Rp 1,5 jutaan. HMD Global akan mengadakan pre-order di Tokopedia mulai 23 Oktober sampai 8 November, Eraspace dan Erafone mulai 25 Oktober sampai 8 November, serta di Cantik group, Sentraponsel, dan Telering mulai 2 hingga 8 November 2020. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here