telset

Nokia 110 4G, Ponsel Gaya Jadul Bisa Panggilan Suara HD dan Internetan

Telset.id, Jakarta – HMD Global meluncurkan ponsel terbarunya, Nokia 110 4G di pasar India. Ponsel fitur dengan desain yang cukup memikat ini memiliki konektivitas 4G dan panggilan suara HD.

Ponsel fitur terbaru dari HMD Global ini memulai debutnya secara global pada bulan Juni lalu. Kini Nokia 110 4G hadir dengan desain baru yang lebih ramping dan bergaya kikinian.

Desain baru yang ringkas membuatnya lebih mudah digenggam. Ponsel ini cocok untuk pengguna pemula dan anak muda karena dibalut dengan warna-warna yang “meriah”.

Baca juga: Ponsel Jadul Nokia 6310 akan “Dihidupkan” Kembali

Karena ini feature phone, wajar saja jika ponsel ini hanya menawarkan fitur-fitur yang sangat standar, seperti konektivitas 4G, radio FM kabel dan nirkabel, serta fitur yang mungkin agak menarik adalah panggilan suara HD.

Selain itu, ponsel fitur ini juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, speaker 3-in-1, pemutar video dan MP3, serta penyimpanan yang dapat diperluas hingga 32GB.

Spesifikasi Nokia 110 4G

Dari segi spesifikasi, Nokia 110 4G memiliki layar warna QVGA 1,8 inci (120×160 piksel), dan ditenagai oleh prosesor Unisoc T107 SoC, dengan RAM 128 MB dan penyimpanan internal 48MB dengan dukungan slot kartu microSD (hingga 32GB).

Untuk kameranya, ponsel ini hanya didukung kamera belakang QVGA 0,8 megapiksel, tanpa ada kamera depan seperti ponsel-ponsel kelas menengah ke atas atau flagship.

Ponsel yang berjalan pada sistem operasi Seri 30+ ini mendukung konektivitas 4G dan memiliki dukungan fitur panggilan suara HD, yang menjadi salah satu fitur andalannya.

Sebagai sumber tenaganya, HP ini membawa baterai 1.020mAh yang dapat dilepas, yang diklaim dapat bertahan hingga 13 hari standby, 16 jam pemutaran musik, dan 5 jam waktu bicara 4G.

Fitur lainnya adalah Radio FM kabel dan nirkabel, yang artinya Anda dapat mengakses radio FM tanpa menghubungkannya ke headphone. Selain itu, Nokia 110 4G memiliki pemutar video, pemutar MP3, dan juga mengintegrasikan speaker 3-in-1.

Dan buat Anda yang ingin bernostalgia, ponsel ini juga ada game-game klasik, seperti game Snake yang sangat ikonik dengan ponsel Nokia. Ada juga aplikasi translater bahasa Inggris Oxford yang membantu pengguna memoles kata dan frasa bahasa Inggris.

Baca juga: Lama Vakum, Ponsel Flagship Nokia Bakal Diluncurkan Tahun Ini

Nokia 110 4G

Harga Nokia 110 4G

Ponsel fitur Nokia 110 4G versi baru ini di India dibanderol seharga Rs. 2,799 atau sekitar Rp 500 ribuan, dengan pilihan warna Kuning, Aqua, dan Hitam. Ponsel ini akan dijual mulai 24 Juli secara online di Nokia.com dan Amazon.com

Belum ada informasi apakah ponsel fitur dari Nokia ini akan diboyong ke Indonesia. Sepertinya HMD Global harus bekerja lebih keras jika ingin membawa Nokia kembali berjaya di Tanah Air. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0