telset

Lama Vakum, Ponsel Flagship Nokia Bakal Diluncurkan Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – HMD Global mengalami masa-masa sulit dalam bersaing di segmen ponsel flagship atau kelas atas lewat brand besar Nokia. Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat perusahaan putus asa, karena tahun ini HP flagship terbaru dari Nokia bakal diluncurkan.

HMD Global sebelumnya gagal membuat kesan yang baik di pasar lewat smartphone flagship Nokia 9 PureView. Meski rumor tentang penerusnya berdatangan, namun perusahaan asal Finlandia ini tak kunjung melahirkan ponsel flagship yang baru.

Akan tetapi, seperti dilaporkan oleh ITHome, HMD bersiap untuk meluncurkan HP flagship Nokia terbaru dengan dukungan 5G di China tak lama lagi.

{Baca juga: Jadwal Update Android 11 untuk HP Nokia, Catat Tanggalnya!}

Smartphone terbaru Nokia itu akan diperkenalkan pada 11 November mendatang, atau tepat pada perayaan belanja besar di China bernama “Singles Day”.

Kabar ini pun bukan sekadar rumor saja, karena Product Manager HMD di China bernama Zhang Yucheng pun telah mengonfirmasi hal ini. Sayang, ia tidak memberikan detail apapun tentang perangkat terbaru Nokia tersebut.

HP Terbaru Itu Adalah Nokia X60?

Nokia HarmonyOS

Dilansir Telset dari Gizchina, Selasa (6/7/2021), sepertinya Nokia tidak akan melanjutkan seri Nokia 9 PureView dengan merilis seri 9.3 PureView. Apalagi, seri tersebut memang tidak memenuhi harapan besar dari HMD Global.

Dari laporan ITHome lainnya, Nokia justru akan meluncurkan seri X60 dan X60 Pro. Kedua smartphone ini bakal ditenagai spesifikasi kelas atas dan fitur yang lengkap.

Baik Nokia X60 dan X60 Pro rumornya mengusung layar besar dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya, dan sudah mendukung refresh rate 144Hz.

{Baca juga: Bukan Android, Nokia X60 Series Berjalan di HarmonyOS}

HP flagship terbaru Nokia ini juga ditenagai oleh prosesor kelas atas dari Qualcomm Snapdragon, ditopang oleh baterai 6.000 mAh dengan dukungan fast charging, dan sudah disematkan kamera utama 200MP dengan lensa buatan Zeiss.

Namun kabarnya, alih-alih menggunakan sistem operasi Android, keduanya akan berjalan di sistem operasi HarmonyOS dari Huawei. Well, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0