Gizmo

Nokia 1.4 Hadir, HP Android Go Harga Sejutaan

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Nokia menggelontorkan smartphone terbaru di tahun 2021. Bernama Nokia 1.4, ponsel ini menawarkan keunggulan berupa layar lebar dan kapasitas baterai yang besar.

Seperti dilansir Telset dari GSMArena, Kamis (4/2/2021), HP terbaru Nokia ini bakal tersedia untuk pasar global. Namun belum diketahui apakah Nokia 1.4 juga akan dibawa  ke Indonesia atau tidak.

Untuk lebih jelas mengenal smartphone satu ini, berikut ini spesifikasi lengkap dan harga Nokia 1.4. Check this out!

Spesifikasi Nokia 1.4

Spesifikasi Nokia 1.4

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, HP terbaru Nokia ini memiliki ukuran layar yang lebar. Layarnya berukuran 6,53 inci inci dengan resolusi HD+. Ukuran layar ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dengan seri sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Nokia 1.3 sebelumnya memiliki layar dengan ukuran hanya 5,71 inci saja.

{Baca Juga: Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint}

Smartphone baru Nokia ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 215 berkecepatan 1,3 GHz. Kinerjanya didukung juga dengan RAM mulai dari 1 GB hingga 3 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB hingga 64 GB.

Pengguna juga bisa menambahkan penyimpanan eksternal tambahan yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128 GB.

Sebagai sumber daya, Nokia membenamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. HMD mengklaim, daya sebesar ini bisa digunakan selama 2 hari. Pengisian daya pun dapat dilakukan melalui microUSB.

{Baca Juga: Nokia C3 Tiba di Indonesia dengan Chip Unisoc, Harga Rp 1,5 Jutaan}

Sistem operasinya menjalankan Android 10 Go Edition. Nokia menjanjikan bakal memberikan update Android 11 Go kedepannya.

Dari sektor fotografi, Nokia 1.4 mengandalkan dua kamera, yakni kamera utama 8MP dan kamera makro 2MP. Kamera smartphone ini sudah dilengkapi dengan algoritma dari Google, serta dilengkapi Night dan Portrait Mode.

{Baca Juga: Nokia Streaming 8000, Android TV Box Terbaru Bisa Streaming 4K HDR}

Sementara untuk keperluan selfie pengguna, disediakan kamera depan dengan resolusi 5MP. Fitur lainnya seperti dua nano SIM, Bluetooth 4.2, GPS, dan port jack audio 3,5mm.

Perihal harga Nokia 1.4, smartphone ini rencananya bakal dilepas ke pasaran dengan label harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. (HR/MF)

Leave a Comment
Helmi Reinaldi
Tags: nokia