Harga Jual iPhone Bekas Lebih Stabil, HP Android Cepat Turun

Telset.id, Jakarta – Nilai jual iPhone cenderung stabil dibandingkan HP Android. Menurut laporan terbaru, nilai jual kembali atau tukar tambah smartphone Android semakin menurun hingga 90%.

Laporan terbaru dari perusahaan yang berspesialisasi dalam menjual kembali ponsel bekas menyebutkan bahwa nilai tukar tambah iPhone tetap tak bisa ditandingi ponsel Android.

Menurut laporan tersebut, nilai tukar tambah dari iPhone cenderung lebih stabil dibandingkan dengan smartphone Android pada saat dijual kembali. Bahkan, harga juga iPhone yang tinggi mampu bertahan lebih lama dibandingkan ponsel Android yang cepat anjlok harganya.

BACA JUGA:

Misalnya, iPhone 13 Pro Max, yang merupakan ponsel pintar teratas Apple antara September 2021 dan September 2022, hanya kurang dari setengah nilainya (44,6%) meskipun usianya hampir satu setengah tahun.

Sebagai perbandingan, iPhone 14 Pro Max terbaru telah terdepresiasi sekitar 27% sejak diluncurkan. Perlu dicatat bahwa angka-angka ini untuk perangkat versi 128GB. Rata-rata, iPhone kehilangan sekitar 69% nilainya setiap tahun.

Meskipun kedengarannya seperti banyak, penting untuk mempertimbangkan bahwa ini adalah 2/3 dari MSRP (Harga Eceran yang Disarankan Produsen).

Namun coba bandingkan, smartphone Samsung umumnya kehilangan sekitar 90% nilainya di semua model dan generasi. Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa Samsung menawarkan sejumlah perangkat entry-level dan midrange yang sulit untuk dijual kembali, yang pada gilirannya menurunkan nilainya.

Kesimpulannya, dalam hal nilai tukar tambah, iPhone tetap stabil dibandingkap HP Android. Meskipun kemajuan teknologi dan model-model baru dirilis, nilai iPhone lama bertahan dengan baik dalam jangka waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:

Nah, buat Anda yang sering jual beli HP, informasi ini tentu saja sangat penting. Anda kini bisa tahu, bahwa harga jual kembali iPhone bekas masih lebih stabil, dibandingkan HP bekas Android.

Sementara bagi pengguna, tentu saja hal ini terlepas dari selera masing-masing. Karena bagi fans Android tentu akan tetap memilih HP Android. Begitupun dengan Apple fanboy, tentulah memilih iPhone yang terbaik/ [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0