Ngeri! Pemuda Tewas karena iPhone Meledak Saat Nelpon

iPhone Meledak

Telset.id, Jakarta – Seorang pemuda asal Vietnam tewas setelah iPhone meledak saat dichas sambil nelpon. Diduga, pemuda bernama Pham The Tai ini tidak menggunakan kabel pengisian daya dan adaptor asli bawaan dari Apple.

Dilansir dari tuoitrenews.vn, insiden mengerikan ini terjadi di Komune Lieng S’ronh, Distrik Dam Rong, Provinsi Lam Dong pada Rabu (2/10) malam.

{Baca juga: Upss! Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak}

Korban yang masih berusia 18 tahun berasal dari Provinsi Ba Ria-Vung Tau. Pada hari itu, ia sedang mengisi daya baterai iPhone sambil menggunakannya pada saat bersamaan. Tiba-tiba, iPhone meledak meledak, dan menewaskan pemuda tersebut.

Dari hasil investigasi, menunjukkan bahwa adaptor dan kabel USB yang digunakan untuk mengisi daya, bukanlah asli pabrikan dari produk Apple.

Petugas kepolisian dari Distrik Dam Rong masih melakukan penyelidikan guna mengetahui, di mana korban membeli perangkat pengisian daya tersebut. Tidak disebutkan tipe iPhone yang meledak tersebut.

{Baca juga: Wah, iPhone 6 Plus Terbakar Saat Pemiliknya Terlelap}

Peristiwa semacam ini bukan yang pertama terjadi. Padahal, pabrikan ponsel sudah memberikan peringatan agar selalu menggunakan perangkat pengisi daya bawaan dari pabrik.

Kejadian iPhone meledak ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya sepasang suami istri yang berasal dari Palm Harbor, Florida, Amerika Serikat dikabarkan sedang terlelap di tengah malam. Tiba-tiba, iPhone 6 Plus milik sang istri terbakar yang membuat pasangan suami istri ini terkejut.

“Wajahku begitu dekat dengan ponsel ketika itu terbakar dan berhasil membangunkanku. Untungnya aku bukan orang yang kebluk,” jelas Amanda Bentz.

Sesaat sebelum terbakar, iPhone 6 Plus miliknya sedang dalam pengisian baterai hingga akhirnya terjadilah insiden yang bisa membahayakan keselataman sepasang suami istri itu.

Ia juga menjelaskan jika sang suami, Kyle langsung terbangun dan menggunakan baju tidurnya untuk memadamkan api. Jika sang suami tidak bergerak cepat, menurutnya api akan segera membakar tirai dan juga tempat tidur mereka. [BA/HBS]

 

Sumber: tuoitrenews.vn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here