Murah, Segini Harga SUV Pertama Tesla Saat Melantai Minggu Depan

Telset.id, Jakarta – Elon Musk baru saja  membuat pengumuman yang mengkonfirmasi bahwa model Tesla terbaru kelima, akan diluncurkan pada 14 Maret 2019. Padahal, beberapa hari yang lalu perusahaan baru saja mengumumkan kehadiran Tesla Model 3, yang dipasarkan dengan harga USD 35.000 atau sekitar Rp 490 jutaan.

Sebelumnya, perusahaan telah memberikan beberapa bocoran terkait desain Model Y. Namun, dengan adanya pengumuman ini, sekarang kita tahu ini akan menjadi SUV pertama milik Tesla.

Model Y akan menjadi mobil listrik kelima yang dibuat perusahaan sejak berdiri pada 2003. Melalui akun twitter resminya, Musk juga menyatakan bahwa Model Y akan sekitar 10 persen lebih besar dari sedan empat pintu.

{Baca juga: Apple Rekrut Eks Karyawan Tesla, Demi Apple Car?}

Harganya sendiri, Ia melanjutkan, kemungkinan akan 10 persen lebih mahal jika dibandingkan Model 3. Namun dengan kemampuan baterai juga hampir sama dengan Model 3.

Hingga berita ini diturunkan, kepastian mengenai hal ini belum didapat, Jadi mungkin masih harus menunggu  hingga pengumuman resmi digulirkan pada minggu depan.

CEO Tesla ini juga mengatakan bahwa Stasiun Supercharger Tesla V3.0, akan  diluncurkan untuk publik pada Rabu malam. Stasiun pengisian mobil listrik ini diduga dapat mengisi daya lebih dari 350 kW.

{Baca juga: Tesla Garap Cryptocurrency? Elon Musk: Saya Cuma Bercanda}

Untuk saat ini, laju pengisian maksimum yang dapat diterima mobil Tesla adalah 120 kW, sehingga laju Supercharger baru ini tidak berguna kecuali perangkat keras kendaraan juga diperbarui. Atau, mungkin Model Y akan  dilengkapi dengan perangkat keras yang dapat memanfaatkan teknologi tingkat tinggi ini.

Model 3 sendiri dipasarkan mulai dari USD 26.950 atau setara Rp 360 jutaan. Jadi jika Model Y dikatakan dijual 10 persen lebih mahal, kemungkinan akan dijual dengan harga sekitar USD 29.645 atau sekitar Rp 400 jutaan. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0