iPad 2019 Tetap Usung Touch ID dan Headphone Jack?

Telset,id, Jakarta – Apple dilaporkan akan mempertahankan fitur-fitur seperti Touch ID dan jack headphone di iPad generasi ke-7 yang akan dirilis tahun ini. Ini artinya, tidak banyak perubahan dilakukan perusahaan dibanding tahun sebelumnya.

Manurut sumber Mac Otakara, upaya Apple mempertahankan Touch ID lama pada iPad 2019 ini kemungkinan dilakukan demi menurunkan biaya. Sementara itu, Touch ID telah digantikan oleh Face ID di iPad Pro 2018 premium.

Bagi penggemar jack headphone 3,5 milimeter, keputusan Apple untuk mempertahankan fitur ini artiya memberi waktu setidaknya satu tahun lagi untuk mendapati ini di iPad. Seperti halnya Touch ID, jack headphone juga telah dihilangkan dari iPad Pro 2018.

{Baca juga: Asyik! Main PS4 Kini Bisa Lewat iPhone dan iPad}

Ada banyak bocoran beredar mengenai tampilan iPad 2019 secara keseluruhan. Sementara satu pemasok mengatakan bahwa versi tahun ini akan mempertahankan layar 9,7 inci tahun lalu, pemasok lain mengklaim bahwa tablet akan menerima sedikit peningkatan ke layar 10 inci melalui sedikit pengurangan lebar bezelnya.

Tidak disebutkan port mana yang akan digunakan iPad 2019 untuk pengisian daya dan konektivitas data. Pendahulunya menggunakan port Lightning milik Apple, tetapi iPad Pro 2018 beralih ke USB-C, yang merupakan salah satu perubahan paling signifikan dalam tablet premium.

{Baca juga: iPad Mini 5 dan iPad Versi Murah Rilis Awal 2019?}

Masih menurut sumber yang sama, seperti dilansir dari Digitaltrends, Minggu (10/3/2019), Apple akan meluncurkan iPad generasi ke-7 bersama iPad mini 5. Namun demikian, tidak ada informasi tentang tanggal rilis spesifik keduanya. Rumor beredar, ini mungkin sekitar 25 Maret. So, kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0