Apple Tambahkan Mode Hemat Daya di Perangkat watchOS 9

Telset.id, Jakarta – Dengan adanya pembaharuan watchOS 9 yang baru diberikan oleh Apple untuk perangkat Apple Watch, perusahaan tersebut menghadirkan mode hemat daya di sistem operasi watchOS9.

Mode hemat daya pada sistem operasi watchOS 9 sangat memiliki manfaat untuk memperpanjang masa pakai baterai jam tangan pintar itu disaat-saat tertentu.

Idealnya penggunaan mode hemat daya pada perangkat Apple Watch ini bisa diaktifkan pada saat pengguna sedang beristriahat di malam hari, tepatnya pada saat tidur.

BACA JUGA:

Untuk mengaktifkan mode hemat daya yang diberikan oleh raksasa teknologi asal Cupertinal untuk para pengguna Apple Watchnya dapat langsung melalui menu pengaturan di perangkat.

selain itu fitur hemat daya untuk smartwatch tersebut dapat otomatis aktif ketika baterai perangkat hanya tersisa 10% dan juga akan nonaktif ketika baterai sudah mencapai 80% pada saat sedang melakukan pengisian daya.

Pada saat mode hemat baterai diaktifkan oleh pengguna, perangkat juga akan secara otomatis mematikan fitur lainnya yang lebih menguras baterai perangkat.

Beberapa fitur tersebut adalah fitur AoD (Always on Display), notifikasi detak jantung, pelacakan aritmia (gangguan detak jantung), dan pengukuran oksigen darah. Selain itu fitur pengingat olahraga juga akan dimatikan oleh perangkat secara otomatis.

Jika tidak ada perangkat iPhone yang tersambung ke jam tangan pintar ini, mode tersebut akan secara langsung mematikan konektivitas Wi-Fi dan koneksi seluler, beserta dengan panggilan masuk dan notifikasi juga yang dinonaktifkan.

Sedangkan jika pengguna memerlukan aplikasi tertentu untuk digunakan yang membutuhkan koneksi data seluler atau Wi-Fi, sistem akan langsung mengaktifkannya kembali.

BACA JUGA: 

Dan jika smartwatch dengan sistem operasi watchOS 9 masih tetap berada dalam jangkauan koneksi telepon, jam tangan akan menunda pemberitahuan dan mengirimkannya dalam setiap jam agar membuat baterai perangkat semakin hemat.

Dengan adanya mode penghemat daya ini di watchOS 9 membuat kinerja jam tangan pintar secara kesulurah menjadi berkurang walaupun baterai akan menjadi semakin hemat, sehingga akan membuat pergerakan animasi dan navigasi secara keseluruh terasa kurang mulus. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0