Sudah Dilarang, Jumlah Pengguna Galaxy Note 7 Masih Banyak

Note 7 refurbished

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 7 telah “dimatikan” atau ditarik dari peredaran sejak bulan Oktober lalu. Tapi meskipun sudah dilarang peredarannya, tapi ternyata jumlah pengguna Galaxy Note 7 masih lebih banyak dari pengguna smartphone flagship atau high-end yang diluncurkan pada paruh kedua tahun 2016.

Dilansir Telset.id dari Droid Life, sebuah perusahaan riset khusus untuk perangkat mobile yakni Apteligent dalam laporan “2016 Mobile Year in Review”, ternyata penggunaan secara global untuk Note 7 tetap tinggi atau unggul dibandingkan smartphone high-end yang baru dirilis.

[Baca juga: Samsung akan Rilis Update untuk ‘Matikan’ Galaxy Note 7]

Menurut laporan tersebut, pengguna Note 7 masih lebih unggul dari beberapa smartphone flagship yang baru dirilis pada paruh kedua tahun 2016, seperti LG V20, HTC Bolt dan juga OnePlus 3T. Sedangkan Smartphone high-end yang unggul jumlah dari Note 7 adalah Google Pixel dan Pixel XL serta Sony Xperia XZ.

[Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak]

Jika melihat dari laporan tersebut, nampaknya program recall yang dijalankan Samsung tidak terlalu berhasil. Terbukti, masih banyak pengguna yang “nakal” terus menggunakan smartphone ini karena jujur, memang Note 7 memiliki spesifikasi dan fitur yang handal seperti iris scanner. Benar kan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here