Terbakar di Pesawat, Galaxy Note 7 akan Di-recall Lagi?

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Galaxy Note 7 versi “aman” terbakar di kabin pesawat Southwest Airlines 994. Kejadian itu menimbulkan spekulasi bahwa Galaxy Note 7 versi ‘aman’ ternyata ‘belum aman’ dan Samsung kemungkinan akan kembali me-recall phablet barunya itu. Benarkah?

Peristiwa terbakarnya Galaxy Note 7 di pesawat Southwest Airlines 994 ini langsung direspon pihak US Consumer Product Safety Commision yang melakukan penyelidikan atas insiden berbahaya tersebut.

Jika melihat di laman situs Samsung Recall Checker dengan menggunakan IMEI dari smartphone yang terbakar tersebut, ternyata malah menunjukan Galaxy Note 7 tersebut bukanlah perangkat yang terkena dampak recall atau bisa dikatakan smartphone tersebut aman.

galaxy-note-7-terbakar-1

Bahkan pemilik Galaxy Note 7 itu mengatakan bahwa indikator baterai pada smartphone miliknya berwarna hijau, dan box dari Note 7 juga memiliki simbol kotak berwarna hitam yang memang mengindikasikan smartphone tersebut aman.

Meskipun belum ada informasi resmi apakah Note 7 yang terbakar memang versi aman, namun jika benar-benar versi aman, Samsung diperkirakan akan melakukan recall yang kedua untuk perangkat ini.

“Jika itu adalah ponsel yang benar dan mulai terbakar di kantongnya (pemilik Galaxy Note 7), saya menebak pasti akan ada recall lainnya (lagi),” ucap Pamela Gilbert, Mantan Direktur Eksekutif CPSC.

Well, apakah Samsung Galaxy Note 7 akan di-recall lagi? Hanya Samsung yang tahu, kita tunggu saja perkembangan beritanya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here