Aplikasi Galaxy Note 8 Bisa Digunakan Ponsel Lain, Asal…

Aplikasi Samsung Galaxy Note 8

Telset.id, Jakarta – Saat diluncurkan akhir pekan lalu, Samsung Galaxy Note 8 membawa berbagai aplikasi khusus yang mungkin tidak terdapat pada smartphone lainnya, seperti S Finder, People Edge, dan lainnya.

Well, eksklusifitas itu mungkin hanya berlaku hingga hari ini. Pasalnya, aplikasi-aplikasi yang ada di Galaxy Note 8 ternyata bisa digunakan di smartphone Samsung lainnya, meski ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Menurut forum XDA Developers, terdapat 17 aplikasi Samsung Galaxy Note 8 seperti Calendar, Phone, Browser, People Edge, S Finder, Smart Manager, Air Command, dan lainnya yang bisa dijalankan di smartphone Samsung yang telah di-root dan juga sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Selain kedua hal itu, pengguna smartphone Samsung juga diharuskan untuk melakukan flash ulang dengan menggunakan file berekstensi .zip yang telah di-download sebelumnya. Tapi sebelum melakukannya, Anda diharuskan untuk uninstall Samsung Browser dan juga Samsung Calculator.

Namun yang perlu diingat adalah dengan flash ulang perangkat Samsung, maka akan mempengaruhi kinerja Samsung Knox dan juga dapat menghilangkan garansi. So kami ingatkan, Do With Your Own Risk! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here