Proyek Ambisius, Xiaomi Bersiap Bikin Mobil Listrik?

Telset.id, JakartaXiaomi dikenal sebagai produsen smartphone dan perangkat IoT. Kini kabarnya mereka ingin lebih lebih melebarkan sayapnya lagi. Tak tanggung-tanggung, perusahaan dikabarkan akan membuat mobil listrik atas nama Xiaomi.

Seperti dikutip dari GizChina, Minggu (21/3/2020), kabar ini didapat dari seorang investor yang dekat dengan CEO Xiaomi Lei Jun. Investor yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan Xiaomi akan segera menggelar proyek untuk membuat mobil listrik.

Kabar mengenai mobil listrik Xiaomi tersebut langsung memberi imbas positif pada saham Xiaomi. Setelah berita ini beredar, saham Xiaomi Group di Bursa Efek Hong Kong naik hingga 2,6%.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Menurut Co-Founder and Director of Strategy for Xiaomi, Wang Chuan, mobil listrik Xiaomi ini akan berfokus pada teknologi informasi yang canggih.

Produksi Mobil Listrik Xiaomi Dimulai Bulan April?

mobil listrik xiaomi
Ilustrasi Mobil Listrik Xiaomi (Foto: Xiaomi Planet)

Untuk menggarap proyek ini, Lei Jun dikabarkan telah bertemu dengan Li Bin, pendiri Weilai Automobile. Dalam pertemuan tersebut, mereka saling berdiskusi mengenai berbagai masalah di bidang otomotif.

Sumber lain melaporkan bahwa Wang Chuan, atas nama Xiaomi tengah mencari ahli di bidang ini untuk mempelajari teknologi dan proses produksi. Kandidat tersebut kabarnya akan mengisi divisi otomotif di Xiaomi.

{Baca Juga: Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Mi 11, HP Gahar dengan Snapdragon 888}

Proses produksi mobil listrik Xiaomi tersebut kabarnya akan dimulai pada bulan April mendatang. Ini berarti bakal dimulai segera pada bulan depan.

Pihak Xiaomi memang mengakui begitu tertarik dengan perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya. Mereka secara terus-menerus melakukan penelitian dan evaluasi di bidang ini.

“Xiaomi Group selalu tertarik dengan perkembangan ekosistem kendaraan listrik, terus-menerus mengevaluasi industri dan melakukan penelitian tentang tren di bidang terkait,” tulis Xiaomi.

{Baca Juga: Siap-siap! Tahun Ini akan Banyak HP Flagship Xiaomi Masuk Indonesia}

Meski demikian, Xiaomi membantah bahwa proyek kendaraan listrik ini belum mencapai tahap resmi untuk mulai digarap.

“Pekerjaan penelitian Xiaomi Group di bidang kendaraan listrik belum mencapai tahap resmi proyek,”pungkasnya.

Jika laporan ini benar adanya, tentu ini akan menjadi proyek yang menarik sekaligus ambisius dari Xiaomi. Kita tunggu saja apakah laporan ini terbukti benar adanya. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -