Siap-siap! Tahun Ini akan Banyak HP Flagship Xiaomi Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya Xiaomi Mi 11. Selain Mi 11 yang menjadi produk premium pertama di tahun 2021, Xiaomi memastikan akan lebih banyak memboyong HP flagship Xiaomi ke Indonesia di tahun ini.

Xiaomi nampaknya akan melepaskan image sebagai vendor yang hanya merilis produk harga terjangkau di Indonesia. Pabrikan asal China ini mulai banyak membawa produk flagship mereka ke Indonesia.

“Tahun ini kami akan lebih banyak membawa smartphone seri flagship Xiaomi ke Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di konferensi pers virtual, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, Xiaomi sangat percaya diri bermain di segmen premium karena melihat respon yang sangat bagus saat meluncurkan beberapa seri flagship di tahun 2020 lalu.

{Baca juga: Xiaomi Mi 11 Masuk Indonesia, Pertama Gunakan Snapdragon 888}

“Banyak orang yang meminta kepada kami untuk bisa lebih banyak membawa produk flagship ke Indonesia, karena mereka ingin merasakan produk dengan spesifikasi premium tapi dengan harga terjangkau,” ujar Alvin.

Seperti diketahui, tahun lalu Xiaomi cukup banyak membawa HP flagship ke Indonesia, seperti Mi 10, Mi Note 10 Pro, Mi 10 T/Mi 10 T Pro, dan Poco F2 Pro.

Bidik Pengguna Wanita

HP flagship Xiaomi
Xiaomi Mi 11 (Foto: Telset.id/ Suryadjaya)

Alvin mengakui, pihaknya ingin lebih memperluas segmen pasarnya di Indonesia. Xiaomi tak ingin hanya bermain di segmen menengah bawah yang sudah lebih dulu mereka masuki, kini Xiaomi juga ingin membidik pengguna di segmen premium.

Kami ingin menambah konsumen baru di Indonesia. Itu sebabnya kami sangat percaya diri bisa masuk ke segmen premium dengan membawa lebih banyak HP flagship dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, tambah Alvin, Xiaomi juga ingin menyasar lebih banyak pengguna wanita, karena selama ini penggemar HP Xiaomi lebih banyak pria. Xiaomi Mi 11 disebut sebagai smartphone yang bisa “menggoda” pengguna wanita Indonesia.

{Baca juga: Hands-on Xiaomi Mi 11: Layar Sinematik, Snapdragon 888, Kamera 108MP}

Menurutnya, Mi 11 di China sangat disukai oleh wanita. Itu sebabnya, Xiaomi berharap akan bisa mendapatkan lebih banyak konsumen wanita di Indonesia lewat Mi 11 yang baru saja mereka luncurkan.

Seperti diketahui, Xiaomi secara resmi telah merilis Mi 11 di Indonesia pada Selasa (16/3/2021) kemarin. HP flagship Xiaomi pertama di tahun 2021 itu langsung menyedot perhatian karena mengusung spesifikasi gahar.

Xiaomi Mi 11 hadir dengan bentang layar 6,81 inci AMOLED DotDisplay dengan resolusi WQHD+ (3200 x 1440 pixel), refresh rate 120Hz, touch sampling rete 480 Hz, dengan ketajaman piksel 515 ppi (pixel per inch), serta memiliki tingkat kecerahan maksimal mencapai 1.500 nits.

Sementara untuk dapur pacunya, Mi 11 ditenagai Snapdragon 888, RAM 8 GB/12 GB, GPU Adreno 660, dan opsi memori internal 128GB/256GB tanpa dukungan slot microSD sebagai penyimpanan tambahan.

HP Xiaomi terbaru ini dibekali baterai 4600 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

Setiap kemasan akan dibekali dengan pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang membuatnya tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Di sektor kamera, Mi 11 dipersenjatai triple-camera system, dengan konfigurasi kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 13MP, serta kamera telemacro 5MP. Sedangkan di depan tersemat kamera selfie 20 MP yang ditempatkan di punch hole layarnya.

HP flagship Xiaomi
Xiaomi Mi 11 (Foto: Telset.id/ Suryadjaya)

{Baca juga: Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Dua Layar}

Sementara untuk videografi, smartphone ini dilengkapi sejumlah fitur yang memudahkan penggunanya, seperti magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Mi 11 akan hadir dalam 2 varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue. Xiaomi tidak melakukan flash sale seperti peluncuran produk sebelumnya, tapi bisa dipesan melalui pre-order secara online pada 23 Maret 2021 di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Sementara untuk penjualan offline, Xiaomi belum menyebutkan kepastian tanggalnya, namun memastikan akan segera dibuka dalam waktu dekat di jaringan peritel, Authorized Mi Shops, dan Mi Partners. [HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -