Mirip Motorola Razr, Begini Tampilan Smartphone Lipat Sharp

Smartphone Lipat

Telset.id, Jakarta – Sharp ternyata ikut kesengsem membuat smartphone layar lipat. Dalam sebuah video yang tersebar di internet, Sharp memamerkan prototipe smartphone lipat yang bisa dilipat secara vertikal.

Menurut laporan Ubergizmo, layar smartphone Sharp itu berukuran 6,18 inci dengan resolusi 1.440 x 3.040 piksel.

Sharp bahkan berani mengklaim, layar smartphone tersebut mampu menahan 300.000 siklus lipat yang berarti bisa bertahan dalam waktu cukup lama.

{Baca juga: Sharp Siapkan Smartphone Dua Poni}

Dikutip Telset.id, Jumat (12/04/2019), Sharp memang menyatakan minat untuk mengomersialkan perangkat layar lipat dalam beberapa waktu ke depan. Tapi, tidak jelas apakah Sharp akan memasok teknologi layar dari pihak ketiga atau membuat panel layar lipat sendiri.

Prototipe smartphone layar lipat Sharp mengingatkan publik terkait kabar bahwa Motorola bakal menghidupkan kembali ponsel clamshell Razr yang pernah populer. Sebab, smartphone Sharp itu sangat mirip konsep desainnya dengan Motorola Razr.

Sebelumnya, Sharp dikabarkan mulai fokus menggarap pasar kelas menengah ke atas dengan membuat smartphone dua notch atau poni. Desain tersebut di luar kebiasaan para produsen umumnya yang hanya menghadirkan satu poni.

Ponsel dua notch bikinan Sharp akan diberi nama Aquos R2 Compact. Notch di bagian atas akan berbentuk seperti tetesan air untuk tempat kamera selfie. Lalu notch di bagian bawah, berbentuk agak memanjang untuk tempat sensor sidik jari.

{Baca juga: Lenovo Siapkan Ponsel Lipat Vertikal Motorola?}

Dua poni di smartphone terkini tersebut merupakan perbaikan dari seri Sharp Aquos R Compact yang memiliki poni tetes air di atas untuk tempat kamera selfie serta bezel besar di bagian bawah untuk menempatkan teknologi sensor sidik jari. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here