Sharp Siapkan Smartphone Dua Poni

Telset.id, Jakarta – Sharp nampaknya mulai fokus untuk menggarap pasar ponsel kelas menengah ke atas dengan membuat smartphone dengan dua notch atau biasa disebut poni. Desain ini diluar kebiasaan para produsen ponsel umumnya yang hanya membuat satu poni.

Dilansir The Verge, Kamis (15/11/2018), smartphone yang akan diberi nama Aquos R2 Compact ini memiliki dua poni yang bentuknya berbeda.

Pada bagian atasnya berbentuk seperti tetesan air untuk tempat kamera selfie. Sedangkan pada bagian bawah, poni berbentuk agak memanjang untuk tempat sensor sidik jari.

Dua poni tersebut merupakan perbaikan dari seri Sharp Aquos R Compact yang memiliki poni tetes air di atas untuk tempat kamera selfie dan bezel besar di bagian bawah untuk sensor sidik jari.

Desain bezel besar pada model ini terlihat kurang elegan karena porsi layar terhadap bodi perangkat menjadi tidak seimbang.

Sharp Aquos R2 Compact memiliki layar LCD IGZO 2280 x 1080 berukuran 5.2 inci yang menutupi kamera dan sensor sidik jari. Sayangnya desain layar ini agak ‘nanggung’ karena masih menyisakan bezel tebal dibagian bawah ponsel. Jika layarnya agak memanjang sedikit hingga keempat sisinya berukuran sama, akan terlihat lebih elegan.

Jika menilik jeroannya, Sharp Aquos R2 Compact memiliki spesifikasi kelas atas. Itu karena smartphone ini akan dibekali prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 4GB, sistem operasi Android 9 Pie, kamera dengan sensor 22,6 megapiksel dan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Desain smartphone dua poni memang belum “mendunia” atau kurang familiar. Tapi dengan desain modern tanpa bezel, serta jeroan yang lumayan tinggi, kemungkinan smartphone ini juga akan diedarkan di luar Jepang.

SoftBank dijadwalkan merilis Sharp Aquos R2 Compact di Jepang pada tahun depan. Pastinya Sharp tidak akan membuat ponsel dengan 3 poni saat merilis Aquos R3 Compact nanti karena melanggar aturan Google yang melarang ponsel lebih dua poni. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI