Menguji Cepatnya Ngecas Oppo Reno dengan VOOC 3.0

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno didukung oleh teknologi pengisian baterai cepat atau fast charging terbaru dari Oppo. Smartphone ini mengusung fitur VOOC 3.0 yang diklaim mampu mengisi baterai berkapasitas 3,765 mAh dengan cepat.

Nah, untuk membuktikan seberapa cepat ngecas Oppo Reno dengan VOOC 3.0, tim Telset.id akan mencoba mengujinya menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark.

Kami menggunakan fitur Battery Wear Test di aplikasi tersebut untuk menghitung kecepatan pengisian baterai dari 8% sampai penuh. 

{Baca juga: Gaming Test Oppo Reno: Performa Gaming Ngebut dan Stabil}

Berdasarkan aplikasi tersebut, baterai Oppo Reno dapat terisi dari 8% sampai 80% dalam waktu 54 menit. Sementara dari 8% hingga penuh, dibutuhkan waktu hingga 78 menit.

Catatan ini terbilang sangat cepat, karena selama proses charging, kami menggunakan smartphone ini secara aktif. Mulai dari mengetik pekerjaan, chatting, dan kegiatan lainnya.

Oppo Reno sendiri mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6, dan mendukung sensor sidik jari di dalamnya dengan respon yang cepat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Untuk spesifikasinya, Reno standar ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh dengan VOOC 3.0.

Smartphone ini punya kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya masing-masing 48MP sensor Sony IMX586 aperture f/1.7, dan lensa depth 5MP aperture f/2.4. Serta, kamera depan beresolusi 16MP.

Reno dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan, dan telah dijual perdana pada 21 Juni lalu. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here