Menebak Harga iPhone 9, Paling Murah Rp 10 Jutaan?

Harga iPhone 9

Telset.id, Jakarta – Apple diperkirakan akan meluncurkan tiga seri iPhone baru di paruh kedua tahun ini atau awal sekitar awal September mendatang. Sesuai bocoran sebelumnya, ketiga seri iPhone 2018 ini akan mengusung desain yang sama dengan iPhone X, berikut dengan sistem keamanan dan gestur navigasinya.

Hingga kini memang belum ada konfirmasi langsung dari Apple soal ketiga seri smartphone tersebut, termasuk soal harganya. Tapi seperti dilansir dari phoneArena, Selasa (10/07/2018), kami akan menebak-nebak berapa harga dari ketiga smartphone yang bisa saja disebut dengan iPhone 9, iPhone X (2018) dan iPhone 9 Plus itu.

Bermula dari harga iPhone 9, smartphone ini akan menjadi seri iPhone paling murah dari ketiga seri yang diperkenalkan dengan harga sekitar USD 700 atau Rp 10 jutaan. Sebab, Apple akan menyematkan layar berjenis LCD berukuran 6,1 inch untuk iPhone 9.

Selain itu, iPhone 9 juga hanya dibekali satu kamera belakang dan tidak mendukung fitur potrait mode atau foto dengan efek bokeh. Menariknya, iPhone 9 akan dikemas seperti iPhone 5C yang memiliki warna-warna cerah seperti putih, biru, merah, oranye, hingga abu-abu.

Baca Juga: Apple Bakal Luncurkan iPhone Dual SIM?

Kemudian iPhone X (2018) yang merupakan penerus atau bisa dibilang seri “penyegar” dari iPhone X. Apple sendiri akan menambahkan beberapa hal pada smartphone ini seperti ROM lebih besar, sampai fitur-fitur yang baru.

Uniknya, Apple malah menurunkan harga iPhone X (2018) menjadi USD 900 atau sekitar Rp 12,8 jutaan dari harga awal iPhone X yang menyentuh angka USD 1.000 atau Rp 14,3 jutaan.

Baca Juga: iPhone 6s Plus ‘Made in India’ Bakal Lebih Murah?

Lalu ada iPhone 9 Plus yang menjadi alasan utama Apple menurunkan harga iPhone X (2018). Smartphone ini kelak akan menggunakan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1242 x 2688 piksel.

Layar tersebut juga akan mendukung fitur Split Screen, layaknya smartphone Android yang berjalan di Android 8.0 Oreo. Untuk sektor dapur pacu, digunakan prosesor Apple A12 yang akan menopang segala proses yang berjalan di atas iOS 12.

Baca Juga:Apple Siapkan iPhone Paling Gahar dengan Layar 6,5 Inch?

Bagaimana dengan harganya? iPhone 9 Plus akan dibanderol dengan harga yang serupa ketika iPhone X diluncurkan tahun lalu yakni USD 1.000 atau Rp 14,3 jutaan.

Meski ketiganya memiliki harga yang berbeda, namun Apple memberikan satu kesamaan dari ketiganya yakni sistem keamanan menggunakan teknologi Face ID untuk menggantikan teknologi Touch ID. So, manakah yang ingin Anda jadikan pilihan ketika ketiganya diluncurkan nanti? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here