Apple Siapkan iPhone Paling Gahar dengan Layar 6,5 Inch?

Telset.id, Jakarta – Apple dirumorkan tengah mempersiapkan tiga seri iPhone di tahun 2018, yang kemungkinan besar akan mirip seperti iPhone X. Salah satu seri yang paling ditunggu adalah iPhone dengan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch.

Dilansir dari Bloomberg, iPhone tersebut diproyeksi akan menjadi iPhone terbesar dengan spesifikasi tertinggi yang pernah ditawarkan oleh Apple.

iPhone yang diberi kode D33 itu nantinya menggunakan layar dengan resolusi 1242 x 2688 piksel dan akan mendukung fitur Split Screen, layaknya smartphone Android yang berjalan di Android 8.0 Oreo.

Menurut informasi yang didapat dari orang dalam Apple, iPhone ini juga akan memiliki ukuran yang sama seperti iPhone 8 Plus.

[Baca juga: 2018, Apple akan Luncurkan Tiga Varian iPhone?]

Diungkapkan, iPhone 6,5 inch akan ditenagai oleh chipset Apple A12 dan telah berjalan di atas sistem operasi iOS 12. Selain itu, Apple pun juga akan menyertakan beragam fitur high-end khas mereka di dalam iPhone 6,5 inch, seperti FaceID, Animoji, sistem pemantau kesehatan, dan lainnya.

Apple juga disebut-sebut akan mencoba menyematkan teknologi E-SIM pada iPhone 6,5 inch asalkan mendapatkan dukungan dari para operator seluler. Jika belum mendapatkan dukungan yang diharapkan, maka Apple kemungkinan akan menyematkan teknologi dual SIM di dalamnya.

Selain iPhone 6,5 inch, Apple pun tengah mempersiapkan seri iPhone berukuran layar 5,8 inch yang mirip iPhone X. Spesifikasi iPhone dengan kode D32 ini akan sama seperti iphone 6,5 inch.

[Baca juga: Adu Benchmark, iPhone X Keok Lawan Galaxy S9]

Sedangkan untuk seri lainnya adalah iPhone dengan layar berjenis LCD berukuran 6,1 inch yang jadi seri iPhone “termurah” di tahun 2018. Meski jadi seri termurah, namun desain serta teknologinya akan sama seperti iPhone X, seperti adanya Face ID, Animoji, dan lainnya. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI