Fitur Memory Expansion Sambangi Oppo Reno5 Series, RAM jadi 13 GB!

Telset.id, Jakarta – Setelah menghadirkannya di seri Oppo A74, Oppo akan membawa fitur Memory Expansion pada perangkat Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia melalui update OS via OTA.

Diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Memory Expansion merupakan fitur yang memungkinan pengguna untuk mengubah sebagian kecil penyimpanan internal untuk menjadi RAM virtual.

Pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan 3 tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 2GB, 3GB, hingga maksimal 5GB.

Setelah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM virtual ketika perangkat dihidupkan ulang atau di-restart.

“Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

{Baca juga: Gaming Test Oppo Reno5 5G: Nge-game Pasti Lancar!}

“Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB (estimasi penambahan RAM 3 GB),” tambahnya.

Lebih lanjut, Aryo menyampaikan bahwa fitur Memory Expansion dapat meningkatkan performa di Oppo Reno5 dan Reno5 5G untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaatan RAM yang cukup tinggi.

Selain itu, fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

“Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen,” pungkas Aryo.

Cara Menggunakan Memory Expansion

Sesuai namanya, fitur penambahan RAM di Oppo Reno5 dan Reno5 5G memanfaatkan ruang penyimpanan yang kosong untuk dijadikan sebagai memori tambahan.

Asal tahu saja, kedua ponsel terbaru Oppo ini sudah dibekali dengan RAM bawaan sebesar 8 GB. Apabila ditambahkan dengan Memory Expansion sebesar 5 GB, maka besaran RAM pada keduanya akan bertambah menjadi 13 GB!

Dengan RAM yang lebih besar, maka perangkat pun bakal lebih lancar untuk menjalankan lebih daru satu aplikasi secara bergantian. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk mengaktifkan RAM Expansion di HP Oppo terbaru:

{Baca juga: Cara Menambah RAM Oppo A74 Tanpa Root, Bisa Sampai 11 GB!}

  • Masuk┬áke Settings > About Phone dan pilih RAM.
  • Saat menu ini dipilih, akan langsung muncul tiga pilihan RAM Expansion yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, mulai 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.
  • Opsi ini bisa diatur sesuai keinginan dengan menggeser toggle.

Memory Expansion OPPO Reno5 5G

  • Setelah menentukan besaran RAM, restart ponsel Anda.
  • Ketika Anda masuk ke About Phone, pada info RAM terdapat indikator 8.00 GB (+3.00 GB).

(MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -