Makin Canggih, Huawei P30 Pro punya Empat Kamera

Huawei P30 Pro

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis Huawei Mate 20 Series, Huawei langsung mempersiapkan suksesor Huawei P20 Pro untuk tahun depan. Brand asal China ini dikabarkan sedang mengembangkan seri Huawei P30 Pro dengan berbagai peningkatan signifikan, khususnya di bagian kamera.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (20/12/2018), Huawei P30 Pro akan memiliki empat kamera belakang, yang diperkirakan akan menjadi trendsetter di tahun depan.

Begitu juga dengan seri Huawei P30 yang akan mendapatkan tambahan sensor kamera belakang, dari dua sensor kamera menjadi tiga kamera.

{Baca juga: Review Huawei Mate 20: Jagoan Baru dengan Teknologi Lengkap}

Kemungkinan tersebut terungkap setelah munculnya foto casing untuk Huawei P30 dan P30 Pro yang diproduksi oleh Olixar.

Bahkan, foto casing yang muncul di situs MobileFun itu sudah dapat dipesan melalui pre-order, meski duo Huawei P30 belum diluncurkan oleh Huawei. Ada berbagai model casing yang ditawarkan, mulai dari model bemper, silicon biasa, hingga yang berbahan kuat.

Berdasarkan casing tersebut, desain frame kamera Huawei P30 Pro mungkin akan seperti desain frame kamera dari Samsung Galaxy A9 (2018). Sebab, empat kamera tersebut ditempatkan di sisi kiri smartphone dengan posisi vertikal, plus adanya dual LED Flash yang berada di sebelahnya.

{Baca juga: “Smartphone Layar Berlubang” Huawei Resmi Dirilis di India}

Dari bentuk casing juga, diperkirakan P30 Pro akan mengusung teknologi sensor sidik jari di dalam layarnya. Atau bisa jadi, sensor sidik jari itu ditempatkan pada tombol Home seperti P20 Pro.

Begitu juga dengan Huawei P30, yang memiliki frame kamera dengan posisi vertikal di sisi kirinya. Namun, tidak terlihat adanya tempat bagi LED Flash. Bisa jadi, posisi LED Flash akan berada dibagian bawah kamera tersebut.

{Baca juga: Huawei Mate 20 Pro Dirilis, P20 Pro Jadi Korban?}

Di bagian depannya, Huawei P30 maupun P30 Pro mengadopsi desain layar memanjang dengan poni berbentuk Waterdrop Notch, seperti Oppo R17 Pro, Oppo F9, dan sejenisnya.

Sayang, meski desain kedua smartphone ini telah terungkap gambarannya, spesifikasi Huawei P30 dan P30 Pro belum terungkap. Sama halnya dengan konfigurasi kamera yang akan digunakan keduanya. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here