Line Creativate 2017, Ajang Pesta Kreator Indonesia

Line Creativate 2017

Telset.id, Jakarta – Kompetisi Line Creativate kembali digelar untuk ketiga kalinya di tahun ini. Bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Line mengusung tema “Indonesia Unjuk Kreatif”, dimana kompetisi ini bertujuan menjadi pesta kreatif para kreator asal Indonesia.

“Maksud dari tema itu karena ini bukan kompetisi untuk Jakarta saja atau daerah lain, tapi ini kompetisi untuk Indonesia,” kata Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, di acara peluncuran Line Creativate 2017, di Jakarta, Rabu (02/08/2017).

Ada beberapa kompetisi di Line Creativate 2017, termasuk dua kompetisi yang dinilai baru, seperti kompetisi Line Sticker, Line Webtoon, dan yang terbaru adalah Line Chatbot dan kompetisi #UnjukKreasiLokalmu.

Yang menarik adalah kompetisi yang terakhir, karena peminat kompetisi Line Creativate 2017 tak harus punya skill secara visual atau coding (Line Chatbot) untuk mengikuti kompetisi tersebut. Cukup mengunggah foto yang menarik yamg membawa cerita lokal ke Instagram untuk mengikuti kompetisi Line Creativate 2017.

“Caranya mudah, hanya foto sesuatu yang menarik, unik, dan ada di sekeliling namun kurang terapresiasi ke media sosial seperti kue cucur, odong-odong, dan lainnya,” jelas Ongki.

Line Creativate 2017 sendiri juga akan melakukan roadshow di tujuh kota Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar. Hal tersebut dilakukan untuk mencari bibit-bibit kreator lokal di Indonesia.

“Dengan adanya roadshow, kita harus mengajak daerah lain untuk mengikuti ajang kreatif ini, bukan Jakarta saja, Jakarta lagi,” tegas Ricky Pesik, Wakil Kepala BEKRAF. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here