Sony SEL1224GM, Lensa Zoom Terlebar di Dunia

Lensa Sony SEL1224GM

Telset.id, Jakarta – Sony memperkenalkan produk terbaru dari rangkaian lensa full-frame, yaitu lensa Large-aperture Ultra-wide Zoom FE 12-24mm F2.8 GM (model SEL1224GM). Lensa Sony SEL1224GM ini disebut-sebut memiliki zoom terlebar di dunia.

Sebagai bagian dari lensa seri G Master unggulan Sony, lensa baru Sony ini dapat memberikan kualitas gambar dengan sudut pandang ultra-wide 12mm.

Lensa ini juga didukung dengan bukaan diafragma konstan F2.8, dan juga dikombinasikan dengan efek bokeh.

Kehadiran lensa FE 12-24mm F2.8 GM semakin memperluas rentang koleksi lensa F2.8 dari seri G Master Sony yang tersedia dari 12mm hingga 200mm, dan pada 12mm, lensa ini menawarkan zoom terlebar di dunia pada bukaan diafragma F2.8.

{Baca juga: Sony Pamer ‘Kepintaran’ AI di Kamera Xperia 1 II}

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan lensa FE 12-24mm F2.8 GM. Kami yakin para fotografer dan videografer yang menggunakan sistem Sony Alpha akan jatuh hati pada lensa ini,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia. 

Lensa Kaya Fitur

Mekanisme fokus lensa dibagi menjadi dua kelompok yang dapat dikontrol secara independen, sehingga sangat efektif untuk menghasilkan kinerja close-up yang luar biasa dan ketajaman maksimal pada jarak apa pun.

Karena lensa ini merupakan lensa fokus internal, panjangnya tetap konstan dengan perubahan pusat gravitasi lensa yang sangat sedikit, sehingga selalu seimbang secara optimal saat digunakan.

Auto fokus juga dapat dihasilkan dengan cepat dan tepat. Kelebihan lainnya adalah lensa ini tidak menimbulkan banyak suara, pengoperasiannya sangat sunyi dengan vibrasi yang minim.

{Baca Juga: Ini Spesifikasi Sony ZV-1, Kamera Saku untuk Vlogger!}

Lensa FE 12-24mm F2.8 GM ini merupakan lensa pertama yang menggunakan inovasi Lapisan Nano AR II terbaru yang dapat diaplikasikan secara merata di elemen lensa besar atau permukaan elemen yang sangat melengkung.

Lapisan Nano AR II juga menekan pantulan internal, meminimalisir flare dan ghosting untuk gambar yang jernih dan tajam.

Meski memiliki sudut pandang lensa yang lebar, lapisan Nano AR II mampu mempertahankan kejernihan dan kontras yang tinggi pada seluruh gambar, bahkan dalam pencahayaan yang sulit.

Bukaan diafragma maksimum F2.8 yang konstan pada seluruh focal length memastikan pencahayaan stabil saat melakukan zoom. Hal ini menunjukan bahwa kecepatan rana dan sensitivitas ISO dapat tetap konsisten saat merekam film.

Dengan berat hanya 847 gram, lensa baru Sony menawarkan berbagai fitur kontrol pemotretan profesional yang lengkap, termasuk tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan.

Selain itu juga tombol pergantian mode fokus, cincin zoom dan cincin fokus yang diposisikan untuk kemudahan pengoperasian saat memotret.

{Baca juga: Lensa E-mount Sony SEL20F18G Dijual Resmi, Harga Rp 13,9 Jutaan}

Lensa ini tahan terhadap debu dan kelembaban, serta elemen lensa depan yang dilengkapi dengan lapisan fluorin yang tahan air, minyak dan kontaminan lainnya, sehingga pengguna dapat lebih mudah menghapus sidik jari pada permukaan lensa.

Lebih lagi, rear filter holder yang dimiliki lensa FE 12-24mm F2.8 GM dapat mengakomodasi standard sheet-type ND, colour correction dan filter lainnya untuk memperluas kapabilitas ekspresif.

Lensa FE 12-24mm F2.8 GM akan tersedia di Indonesia mulai Agustus 2020. Pemesanan pre-order dapat dilakukan mulai dari tanggal 10 – 19 Juli 2020 dengan kisaran harga Rp44.999.000 dan bisa didapatkan melalui seluruh Sony Authorized Dealers.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here