Gizmo

Lenovo Yoga 9i Resmi Diperkenalkan, Laptop Convertible Kelas Premium

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Lenovo membanjiri pasar laptop di awal tahun 2022. Setelah sebelumnya beberapa laptop telah diperkenalkan, kali ini mereka merilis laptop premium Lenovo Yoga 9i.

“Lenovo selalu mengutamakan inovasi seperti apa yang dapat mendukung kebutuhan Anda. Seperti desain Yoga yang minimalis berpadu dengan kemewahan yang memungkinkan pengguna memiliki pengalaman premium saat menggunakannya,” tulis Lenovo dalam keterangan resminya.

Setiap tahunnya, Lenovo meluncurkan Yoga 2-in-1 baru dengan teknologi yang lebih cerdas untuk menghadirkan pengalaman imersif, yang tidak hanya cocok untuk pekerjaan, tetapi juga hiburan di waktu luang.

Spesifikasi Lenovo Yoga 9i

Lenovo Yoga 9i hadir dengan desain convertible 2in1 yang memungkinkan layarnya dilipat untuk menjadi tablet. Laptop ini mengusung layar beresolusi 14 inci OLED IPS dengan resolusi hingga 4K.

Layarnya memiliki bezel tipis dan sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black untuk akurasi warna DCI-P3 100 persen. Laptop ini juga mendukung Dolby Vision HDR dan dukungan audio dari Dolby Atmos.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Legion 5 Pro & 5i Pro

Tidak ketinggalan, hadir juga sertifikasi TÜV Low Blue Light berarti dikalibrasi secara khusus untuk membantu mengurangi ketegangan mata.

Masuk ke balik kap mesinnya, laptop ini menyediakan pilihan prosesor hingga Intel Core i7-1260P Generasi ke-12, yang dikombinasikan dengan grafis Intel Iris® Xe.

Bersama dengan Intel, desain Yoga 9i akan memenuhi persyaratan laptop Intel Evo melalui spesifikasi perangkat keras Intel, responsivitas, instant wake, masa pakai baterai, pengisian daya dengan cepat, dan kolaborasi cerdas untuk menghadirkan boot up super cepat.

Baca Juga: Lenovo Jual Jam Meja Pintar

Yoga 9i juga menghadirkan pengalaman audio yang disempurnakan dengan speaker baru yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Tertanam dukungan audio Rotating Sound Bar speaker quad Bowers & Wilkins, yang terdiri dari dua woofer dan dua tweeter di bagian atas dan samping untuk rentang respons frekuensi yang lebih baik yang meningkatkan efek bass.

Laptop ini memiliki touchpad yang 45 persen lebih besar untuk kinerja dan akurasi, ditambah lebih banyak port termasuk dua port Intel Thunderbolt dan Wi-Fi 6E yang diperluas untuk konektivitas khusus yang cepat.

Baca Juga: Ini Calon Tablet Gaming Baru Lenovo

Laptop ini tersedia dalam Storm Grey dan Oatmeal hue. Untuk daya tahan ekstra, unibody presisinya terbuat dari aluminium bermutu tinggi dan dilengkapi dengan desain Comfort Edge baru untuk memudahkan membawa laptop Anda dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih mudah.

Tersedia juga aksesoris Precision Pen 2 dengan deteksi kemiringan atau pena e-color di dalam kotak untuk digunakan membuat catatan atau menggambar di laptop. (HR/IF)

Leave a Comment